Tempat-tempat Wisata yang Ada di Lampung

Lampung punya banyak tempat wisata oke punya yang bikin liburan Tahun Baru jadi makin seru. Mau wisata ke pantai atau jelajah alam sambil naik gunung, semua bisa!

Provinsi di ujung selatan Sumatera ini memang dianugerahi dengan alam yang indah. Berbagai tempat wisata alam pun bisa menjadi alternatif destinasi liburan Tahun Baru.inilah 6 tempat liburan Tahun Baru di Lampung:

1.Alam Wawai

Alam Wawai Eco Park merupakan komplek taman yang asri di Sukadanaham, Bandar Lampung, Lampung. Di taman seluas 5 hektar ini tersedia area kemping serta outbound. Pemandangan kota dari ketinggian pun bisa dinikmati dari Alam Wawai karena letaknya di dataran tinggi.

Taman tersebut sedang hits di kalangan traveler di Lampung. Foto-foto liburan di sini pun banyak yang sudah beredar di media sosial. Datang ke Alam Wawai Eco Park bersama teman atau keluarga pun dijamin seru.

2.Anak Gunung Krakatau

Anak Gunung Krakatau muncul ke permukaan laut beberapa tahun setelah Gunung Krakatau meletus. Anak Gunung Krakatau kini telah menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Lampung. Traveler yang suka trekking di gunung, bisa mengawali petualang tahun 2016 dengan datang ke gunung tersebut.
Jalur pendakian Anak Gunung Krakatau tidak terlalu sulit. Waktu yang dihabiskan untuk sampai puncak sekitar 1 jam saja. Jangan lupa gunakan alas kaki yang nyaman dan bawa air minum yang cukup agar perjalanan lebih lancar.
Kalau masih bersemangat, usai melakukan pendakian di pagi hari, sepulang dari mendaki traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Sebuku. Di sana, alam bawah lautnya begitu indah dan traveler bisa menikmatinya sambil snorkeling.

3.Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung ada di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Sari Ringgung berpasir putih dan airnya pun jernih. Pantai ini seringkali ramai pengunjung, apalagi di libur besar seperti Tahun Baru.
Selama di kawasan Pantai Sari Ringgung, wisatawan bisa berenang, snorkeling atau sekadar berjemur di tepian. Kalau mau menyeberang ke Pulau Tegal yang cantik, bisa menyewa perahu nelayan.

4.Pantai Guci Kapal Batu

Di daerah Kalianda, Lampung Selatan, ada Pantai Guci Kapal Batu yang sayang untuk dilewatkan. Pantai tersebut begitu unik dengan batu-batu karang berbentuk menyerupai kapal di sisi kanannya.
Konon, dulunya tempat ini adalah pelabuhan yang menjadi tempat bersandar kapal-kapal bangsa asing. Ada seorang pemuda yang biasa dipanggil dengan si Pahit Lidah yang tidak menyukai orang-orang di pelabuhan karena terlalu sibuk, dan mengacuhkannya saat ia menyapa.
Dari legenda yang beredar, si Pahit Lidah yang merupakan pemuda dari jazirah Arab ini marah dan mengutuk orang-orang di pelabuhan menjadi batu. Si Pahit Lidah ini memang disebut-sebut punya kesaktian yang dapat mengubah apa saja menjadi batu.
Terlepas dari legenda yang beredar, pantai itu menawarkan pemandangan yang indah. Saat terbaik untuk datang ke Pantai Guci Batu Kapal adalah saat sunset. Keren!

5.Taman Nasional Way Kambas

Mau melihat langsung gajah Sumatera, badak Sumatera, serta beberapa hewan yang dilindungi? Cobalah berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas. Taman nasional yang satu ini memang identik dengan gajah, tapi masih ada hewan selain gajah yang diurus di sini.
Selama di taman nasional, turis bisa bertemu dengan segerombolan gajah dan hewan lainnya, serta jelajah alam yang indah dengan trekking keluar masuk hutan di beberapa desa sekitar.

6.Danau Ranau

Danau Ranau bisa dilihat di perbatasan antara Kabupaten Lampung Barat dengan Ogan Komering Ulu Selatan di Sumatera Selatan. Danau tersebut merupakan yang terbesar kedua di Pulau Sumatera.
Danau Ranau begitu luas dengan pemandangan Gunung Seminung yang tinggi menjulang di sebelahnya. Selain itu, di bagian tengah danau ada Pulau Marisa dengan mata air panas alami dan air terjun yang indah di dalamnya.(*)

Icon Komoditas