Super Tucano Beratraksi di Langit Halim

Jakarta Pesawat baru milik TNI Angkatan Udara Super Tucano turut unjuk gigi dalam perayaan HUT ke-67 TNI di Bandara Halim Perdanakusuma. Dua unit pesawat tempur taktis tersebut melintas dan berputar-putar di langit Halim, memukai para penonton. 

Pantauan detikcom di Bandara Halim, Jakarta Timur, Jumat (5102012), usai pelaksanaan upacara HUT TNI yang dipimpin oleh Presiden SBY, pembawa acara mengumumkan melintasnya dua unit pesawat Super Tucano. Spontan para tamu upacara yang penasaran menatap langit untuk melihat pesawat baru TNI AU buatan Brazil tersebut.

Sesaat setelah melintas membelah langit Halim, satuan Angkatan Laut juga menunjukkan kebolehannya dengan beratraksi di darat membuat formasi-formasi barisan dengan mengangkat perahu karet. Setelah itu muncul tiga unit helikopter canggih Pegasus Waterfall yang melakukan manuver spyroll dive dan membuat sejumlah tamu undangan berdecak kagum.

Tak lama kemudian tampak sejumlah penerjun payung yang mengibarkan bendera merah putih, bendera TNI, dan bendera satuan TNI. Diantara belasan penerjun tersebut, delapan diantaranya diketahui seorang perempuan. Hal ini diikuti oleh 600 penerjun yang meloncat dari 10 pesawat C 130 Hercules dari Angkatan Udara.

Perayaan HUT TNI ini memamerkan sejumlah atraksi dan alat utama sistem persenjataan canggih milik TNI. Sejumlah alutsista berjejer di landasan Bandara Halim seperti 2 unit Pesawat Hercules C 130, 4 unit Helikopter Puma, 2 unit Helikopter Bell, 4 unit Meriam, 2 unit Tank Amphibi Marinir, 2 unit Panser PBB, 2 unit kendaraan lapis baja, dan 2 kendaraan panser Palang Merah Indonesia.

Source : Detik.Com

Icon Komoditas