Provinsi Lampung Destinasi Wisata Komplit di Ujung Pulau Sumatera

Mencicipi Sumatera, tidak perlu pergi jauh dari Jakarta. Lampung adalah sampel indahnya Si Pulau Andalas, dari pantai, fauna, budaya dan kuliner, komplit tersedia!

Lampung seperti kalah pamor dengan wilayah Sumatera yang lain. Kalah tenar dengan Aceh, Medan, Padang atau Belitung. Padahal, jaraknya hanya beberapa jam perjalanan saja dari Jakarta.

Namun, Lampung menyimpan berjuta pesona yang tidak kalah dengan wilayah Sumatera yang lain. Untuk itu kami akan mengulas selengkap apa pilihan liburan di Provinsi Lampung.

Begitu sampai di tanah Lampung, Menara Siger yang ikonik akan menyambut kita. Namun itu baru permulaan, begitu tiba di Bandar Lampung, wisatawan bisa berburu kuliner pedas-pedas lezat dan berburu oleh-oleh. Kemudian Anda sekeluarga bisa basah-basahan di sejumlah waterpark.

Yang tersohor dari Lampung tentu saja Taman Nasional Way Kambas. Ada gajah Sumatera di sana. Namun Way Kambas menawarkan lebih dari itu. Ekowisata sedang dikembangkan dan badak Sumatera kini menjadi perhatian selain gajah.

Sekarang saatnya mengadu keindahan alam. Tahukah Anda, para surfer dunia berdatangan ke Tanjung Setia karena ombak yang luar biasa. Lampung juga punya Teluk Kiluan dengan lumba-lumba.

Selain itu masih ada Pantai Klara beserta pantai-pantai lain, Pulau Pahawang dan aneka pulau cantik di sekitarnya. Bahkan Gunung Anak Krakatau adalah magnet para petualang pecinta adrenalin. Danau Ranau pun bagaikan pesona yang tersembunyi di Lampung.(*)

Icon Komoditas