Hadiri Musrenbang di Lampung Selatan, Wagub Chusnunia Ajak Masyarakat Berkolaborasi Kembangkan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak masyarakat Kabupaten Lampung Selatan berkolaborasi mengembangkan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni.

Hal tersebut disampaikan Wagub Nunik saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Rimau Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (12/3/2020).

Nunik mengatakan sektor pariwisata menjadi salah satu dari prioritas pembangunan di Provinsi Lampung.

Oleh sebab itu, Nunik mengajak masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan untuk ikut mendukung dan mensukseskan pembangunan Pengembangan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni.

"Provinsi Lampung sangat serius dan konsen terhadap pembangunan bidang pariwisata dan salah satu yang paling super diprioritaskan oleh Bapak Gubernur ada di Lampung Selatan yakni Pengembangan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni," ujar Wagub Nunik.

Menurut Nunik, dengan potensi yang dimiliki, optimis bahwa Pengembangan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni akan segera diwujudkan.

Untuk itu, Nunik mengajak Kabupaten Lampung Selatan untuk berkolaborasi mewujudkannya.

"Pak Gubernur dengan serius dan berharap agar ini bisa segera terwujud di Provinsi Lampung. Kita kolaborasi dengan Kabupaten Lampung Selatan karena banyak hal yang bisa kita sinergikan," katanya.

Apalagi disampaikan Nunik, bahwa Lampung Selatan sendiri masuk dalam empat besar wilayah andalan di Provinsi Lampung.

"Benar-benar kita harus bisa meningkatkan sinergi agar pembangunan yang ingin kita capai bersama-sama bisa dengan maksimal. Apa yang harus kita kerjakan secermat dan seefisien mungkin dan Pemerintah Provinsi siap mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan," katanya.

Nunik mengatakan Pemerintah Provinsi siap menjalin komunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk mewujudkan pariwisata Lamsel yang lebih maju.

Sedangkan dalam pengembangan infrastruktur, terutama dalam menentukan ruas mana yang akan dibangun, harus benar-benar menjadi prioritas dari Kabupaten Lampung Selatan. "Dan ruas Provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan akan kita prioritaskan," ujarnya.

Pada bagian lain, Nunik juga mengajak berkolaborasi dalam penanggulangan stunting, antisipasi penyakit virus corona dan kesiapan terhadap antisipasi kejadian bencana.

"Mari kita kolaborasi membangun Kabupaten Lampung Selatan. Mari kita memaksimalkan juga pembangunan SDM terutama pada generasi mendatang, kita siapkan benar-benar menjadi SDM yang unggul," katanya.

Sementara itu, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi kehadiran Wagub Nunik. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Selatan kembali dihadiri oleh pimpinan di Provinsi.

"Tahun 2020 ini, hadir Wakil Gubernur Lampung. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Wakil Gubernur di Kabupaten Lampung Selatan," ujar Nanang.

Menurut Nanang, kehadiran Wagub Nunik menjadi penyemangat dan pemacu dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan.

"Kehadiran ini semoga membawa keberkahan dan memacu semangat di Kabupaten Lampung Selatan kedepannya," katanya.

Icon Komoditas