Gubernur Lampung Ikuti Rapat Kerja Nasional Pembangunan dan Pertanian 2021 Secara Virtual

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengikuti Rapat Kerja Nasional Pembangunan dan Pertanian Tahun 2021 dengan tema "Memperkuat Peran Sektor Pertanian Dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19", melalui Virtual Meeting, di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik, Senin (11/01).

Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Kepala Biro Perekonomian juga diikuti oleh 1300 peserta online maupun offline.

Menteri Pertanian menyampaikan, di tahun ini program utama yang akan ditingkatkan di bidang pertanian diantaranya produktivitas, semua pangan lokal akan diinterpresentasikan, ekspor akan ditingkatkan menjadi 3 kali lipat dan akan mengurangi impor, serta monitoring dan korporisasi pertanian yang akan dilakukan secara mandiri oleh setiap provinsi.

Presiden Joko Widodo mengingatkan, untuk komoditas yang masih import agar dicarikan solusinya, menyiapkan lahan dalam jumlah besar serta menanam dan memproduksi semua kebutuhan pokok sehingga bisa mengalahkan harga import. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Icon Komoditas