Pelantikan Bupati Lampung barat

94DSC_1039.jpg

Sjachroedin : Mukhlis Harus Terus Tingkatkan Kenaikan PAD

Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu tolok ukur kemajuan suatu daerah, dimana kemajuan ini akan terlihat ketika PADnya selalu bergerak naik grafiknya, mulai dari tahun ke tahun, dan pembagunannya pun terus meningkat serta kesejahtraan masyarakatnyapun bisa terlihat hasilnya.

Seperti yang dipaparkan Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP Pada saat melantik bupati dan wakil bupati Lampung Barat periode 2012 sampai 2017 , Mukhlis Basri dan Makmur Azhari, di Ruang Paripurna DPRD setempat menyampaikan. Bupati diminta untuk terus meningkatkan PAD di daerahnya, karena selama ini masih menggunakan dana perimbangan, seperti dana alokasi khusus (DAK) dan Dana alokasi umum (DAU)

Sjachroedin juga memaparkan, jika pada 2005 lalu PAD yang diperoleh kabupaten ini sebesar Rp 10 M, sementara kebutuhan dana saat itu sudah mencapai Rp 20 M. Namun sekarang PAD Lampung Barat ini sudah lebih baik dari sebelumnya, yakni telah mencapai Rp 23 M. Bagaimanapun bupati harus mampu mencari terobosan baru guna dapat meningkatkan PAD di daerahnya, ungkap gubernur seusai melantik bupati dan wakil bupati Lambar senin 1012.

Lebih jauh gubernur juga megapresiasi jalan penghubung Lambar dengan provinsi lainnya yang sudah lebih baik, sehingga akan memudahkan mobilitas perekonomian. Krui sudah tembus ke Bengkulu, sementara penerbangan perintis dari Bandarlampung ke Krui dan Bengkulu sedang dirancang, dan ini ada subsidi dari Kementrian perhubungan,papar Sjahroedin menambahkan.

Sjachroedin juga mengakui, bila Lambar adalah masuk zona teraman dan tidak banyak gejolak di Lampung, dimana dalam waktu dekat ini Lambar juga akan memperkecil wilayahnya, yakni dengan terjadinya pemekaran kabupaten Pesisir di Bumi Beguai Jejamo Sai Betik ini.

Bicara potensi wisata Lampung barat ini sulit dicari bandingnya, karena ada dua potensi wisata yang masuk dalam kelas dunia, yakni Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dengan berbagai flora fauna langka di dalamnya maupun pantai Tanjung Setia yang terkenal dengan selancarnya. Sedangkan Seminung Lumbok yang digelar dengan berbagai festival merupakan langkah untuk mempromosi kan pariwisata Lambar ke tingkat nasional maupun internasional,tegas Oedin panggilan akrab gubernur Lampung kepada wartawan.





Wakil Gubernur

BACHTIAR BASRI
Wakil Gubernur Lampung

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan

Gubernur

MUHAMMAD RIDHO FICARDO
Gubernur Lampung

Statistik Pengunjung

Terimakasih Telah Mengunjungi Situs Resmi Pemerintah Provinsi Lampung
Hari Ini : 415
Kemarin : 490
Bulan ini : 3368
Tahun ini : 3538
Total : 354356
Hits Count : 12937
Now Online : 7 User
IP : 54.161.214.221