Usai Pemilu, Gubernur Ridho Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Menjaga Lampung tetap Aman dan Kond

Image
18 April 2019

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak semua pihak bersatu dan bergandengan tangan menjaga keamanan dan ketertiban usai Pemilu 2019, agar Provinsi Lampung tetap aman dan kondusif.

Ajakan Gubernur tersebut disampaikan Danlanal Lampung Kolonel Laut Albertus Agung Priyo dalam upacara bulanan Forkopimda, Kamis (18/4/2019) di Lapangan Korpri Kantor Gubernur.

“Pada pelaksanaan Pemilu 2019 ini, pasti ada perbedaan pilihan di antara kita, yang terpenting adalah kita selalu bergandengan tangan bersama pihak terkait menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Lampung tetap dalam kondisi aman, tertib dan lancar,” Danlanal membacakan ssmbutan Gubernur Ridho.

Albertus Agung mengatakan terpeliharanya keamanan daerah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan baik TNI maupun Polri, tapi juga dari Pemerintah Daerah serta dukungan seluruh komponen masyarakat. Gubernur juga meminta agar seluruh pihak untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu HOAX serta dapat menerima hasil pemilu nanti.

”Kita harus bersama-sama dalam menjaga kebersamaan dan keberagaman, menjaga isu yang menimbulkan perpecahan dalam masyarakat, tidak terpancing dan terprovokasi berita HOAX serta mendukung dan menerima pemimpin hasil Pemilu 2019,” ujar Albertus.

Lebih lanjut, Danlanal mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak sehingga Pemilu 2019 khususnya di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar. Kesuksesan penyelenggaraan pemilu tersebut didasari persiapan dan antisipasi yang matang dan berkat koordinasi dan sinergitas yang baik dengan anggota Forkopimda, penyelenggara pemilu juga unsur pemerintahan hingga ketingkat paling bawah.

“Saya berharap dukungan dan kerjasama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena guna melaksanakan percepatan pembangunan Pemprov Lampung tidak bisa bekerja sendiri, diperlukan peran aktif seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya.

Bagikan