Upacara Peringatan HUT ke 55 Provinsi Lampung

Image
20 Maret 2019

Sempat diguyur hujan deras, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Lampung dan Forkopimda tetap melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-55 Provinsi Lampung. Upacara dilaksanakan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Selasa (19/03) pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diawali dengan pembacaan sejarah Provinsi Lampung oleh perwakilan DPRD Provinsi Lampung.

Selain Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, upacara juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Lampung, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan, Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, serta pejabat struktural Kabupaten/kota seprovinsi lampung, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, pimpinan partai politik, ormas dan insan pers, sesepuh, pemuka adat, pemuka agama, tokoh masyarakat, pelajar dan mahasiswa, serta segenap masyarakat Lampung

Dalam kesempatan tersebut. Gubernur Ridho atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat dan dirgahayu ke-55 Provinsi Lampung kepada seluruh lapisan masyarakat Provinsi Lampung. Tidak lupa Ridho juga mengajak untuk terus berjuang dan berkarya

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung dan atas nama pribadi mengucapkan selamat dan dirgahayu Provinsi Lampung kepada seluruh lapisan masyarakat. melalui hari jadi ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah, membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera dengan dengan mengandalakn sumberdaya alam, dan sumber daya manusia, serta kearifan lokal yang kita miliki," ucap Gubernur Ridho.

Gubernur Ridho juga mengajak untuk menjadikan peringatan Hut Lampung ke-55 ini sebagai wahana refleksi pembangunan pemerintahan, "mari kita jadikan peringatan ini sebagai wahana refleksi pembangunan, keberhasilan ditingkatkan, dan yang belum tercapai menjadi insiprasi bagi kita semua sebagai cita-cita yang akan datang," ujar Ridho.

Menurut Gubernur Ridho, tantang 55 tahun pembangunan di Lampung sangatlah komplek dan beragam. Salah satunya di tahun 2019 akan dilaksanakan pemilu, mensikapi hal tersebut Gubernur Ridho menghimbau seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah provinsi Lampung untuk menjaga konduktifitas lingkungan sehingga pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

"Saya percaya pesta demokrasi kedepan dapat terlaksana jika kita bahu membahu, mari bangun terus komitmen perubahan kearah yang lebih baik dengan suasana damai. harapan saya seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan, Lampung maju untuk Indonesia," tutup Gubernur Ridho.

Usai upacara Gubernur Ridho memberikan penghargaan, piala dan hadiah kepada para pemenang lomba senam germas, tenis meja, nyanyi daerah, dan futsal, yang digelar antar instansi kabupaten/kota dalam rangka peringatan Hut Lampung ke-55.

Bagikan