UKM Lampung Bidik Usaha Oleh-Oleh Harga Murmer

Image
07 Maret 2018

Guna mendukung Lampung The Treasure Of Sumatra Tourism berbagai komponen pun disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Salah satunya Dinas Perindustrian berupaya membangun Usaha Kecil Menengah (UKM) berbasis wisata.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung,Toni El Tobing menuturkan bahwa tahun 2018 ini pihaknya bakal mendorong tumbuhnya 4000-5000 UMK yang diantaranya fokus pada pembuatan kerajinan untuk dijadikan oleh- oleh bagi wisatawan yang datang ke lampung.

" Enggak usah mahal-mahal,kita usahakan cindramata itu dari harga Rp 2000-50.000 saja. Jadi wisatawan tidak terlalu berat mengeluarkan uangnya untuk beli oleh-oleh. Seperti gelang,atau mainan untuk anak-anak yang khas lampung"terangnya.

Toni menilai tidak semua wisatawan yang datang ke lampung berkantong tebal. Sementara saat ini jenis oleh-oleh khas lampung untuk jenis kerajinan terbilang mahal." Kalau tapis atau batik itu kan mahal,belinya juga terbatas. Sementara kalau orang pulang dari liburan itu banyak sodara atau kawan-kawan yang mau dikasih"terangnya.

Terpisah,Kepala Dinas PariwisataProvinsi Lampung,Budiharto mengaku siap mendukung langkah Dinas Perindustrian."Itu bagus ya,kami sangat mendukung dan sipa membantu pemasarannya,"katanya (TK)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Menkop dan UMKM…

17 September 2018
Post

Pemprov Buka Kuota…

14 September 2018
Post

Dinsos Lampung Ikuti…

14 September 2018
Post

Pj. Sekretaris Daerah…

14 September 2018

Kurs Dolar