Temu Karya Nasional Provinsi Lampung Raih Juara I Pawai/Defile

Image
30 Oktober 2018
Pelaksanaan temu karya Nasional menjadikan sasaran tepat guna tingkat Nasional ke XX sekaligus sebagai Inovasi perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) tahun 2018 yang telah digelar pada tanggal 18-22 Oktober lalu.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD) Yudha Setiawan mengatakan, temu karya nasional sebagai ajang gelaran tepat guna dan pekan imovasi perkembangan desa dan kelurahan yang telah dilaksanakan di Garuda Wisnu Kencana Badung Provinsi Bali, ujar Yudha Setiawan.

pelaksanaan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 19 Oktober 2018 lalu," kata Kepala Dinas PMD Yudha Setiawan, Rabu (24/10).

Menurutnya, kegiatan temu karya nasional yang mengambil tema "Melalui Inovasi dan Penerapan Teknologi Tepat Guna,Kita Wujudkan Desa yang Maju,Mandiri dan Sejahtera"  dengan tujuan sebagai langkah strategis  dalam penyebarluasan informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyatakat, tutur dia.

Selain itu,kata Yudha Setiawan, untuk menggali gagasan pemikirab dalam rangka penyusanan kebijakan penerapan dan pengembangan teknologi tepat guna dalam upaya pemberdayaan masyarakat dimasa kini dan mendatang, jelas dia.

Pada acara temu karya nasional tersebut,lanjut dia, Provinsi Lampung  melalui  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) berhasil meraih juara pertama dalam pawai/defile dan lomba cerdas cermat Provinsi Lampung meraih juara ke tiga yang diselenggarakan oleh Kemendagri RI, ujar dia.

penampilan pawai/defile saat itu menampilkan parade baju adat yang berhasil menyabet juara I tingkat Nasional, kata Yudha Setiawan dengan bangga.

Untuk lomba cerdas cermat diikuti peserta dari desa Karang Pucung Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan serta lurah Pringsewu Timur yang meriah juara ke III, tambah dia.

Kita bangga berbagai Inovasi dalam kegiatan temu karya nasional, Provinsi Lampung berhasil meraih juara tingkat Nasional, tandas dia.(HD)

Bagikan