Seluruh Anggota DPRD Lampung Sisihkan Gaji Buat Palu dan Donggala

Image
01 Oktober 2018
Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Provinsi Lampung menyisihkan sebagian gaji bulan September 2018, di hari gajian Senin (2/10) besok.

Gaji bulan kemarin (September-red) dihimpun untuk disumbangkan ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami, kata Ketua Fraksi PAN Suprapto, Senin(1/10).

Menurutnya, aksi spontanitas kemanusiaan ini  diinisiasi Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal  itu dipastikan bisa mengumpulkan dana seratusan juta rupiah, kata dia.

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung, Suprapto menerangkan bahwa aksi sosial untuk Palu dan Donggala diinformasikan Ketua DPRD melalui grup Wash Upp (WA).

Alhamdulillah semua anggota merespon semangat. Umumnya setiap anggota menyisihkan sejuta dari gajinya, tapi tak sedikit yang dengan iklas  jauh lebih besar,” kata Suprapto yang mantan Jurnalis.

Dia menegaskan, bantuan atas rasa duka Palu dan Donggala adalah duka kita bersama itu, secepatnya akan diserahkan kepada warga korban.

“Secepatnya mungkin ada diantara kami yg datang langsung kesana untuk lebih bisa merasakan kebersamaan bersama saudara saudara kita di Palu dan Donggala,” tambah dia.

Kemungkinan, respon positif rasa kemanusiaan dalam bentuk perhatian terhadap saudara kita di Palu dan Donggala bisa saja tergerak di kalangan Sekretariat DPRD, kan bermanfaat meringankan saudara kita,  tandas dia.(HD)

Bagikan