Sekdaprov Hamartoni Menerima VKN Diklatpim Jawa Timur

Image
08 Agustus 2018
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyambut baik kunjungan peserta Diklatpim angkatan XVII tingkat II dalam orientasi Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) dari Provinsi Jawa Timur (Jatim) di ruang Rapat Utama kantor Gubernur Lampung, Senin (10/8).

Sekeretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, kehadiran kunjungan peserta Diklatpim dalam VKN ke Pemprov Lampung tentu kami berikan apresiasi dengan baik,dimana Provinsi Lampung menjadi acuan dalam dalam maksud tujuan para peserta, ujar dia.

Pemprov Lampung kata dia, saat ini sedang melakukan berbagai percepatan pembangunan diberbagai sektor seperti, memperluas daya dukung insfrastruktur dan konektivitas pertanian dalam rangka pemantapan maupun peningkatan kesejahteraan rakyat serta perluasan bidang pelayanan dan kesehatan, kata Hamartoni Ahadis.

" Ya,selain itu penguatan inovasi teknologi,Iptek,industri dan sektor perdagangan serta pariwisata dan kebudayaan sedang berjalan," kata Hamartoni Ahadis dalam pemaparan.

Kata dia, berbagai kebijakan tersebut, tentu bermuara kepada peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sesuai UU yang berlaku, tanbah dia.

Dia menjelaskan bahwa, perkembangan yang signifikan ini tentu ditandai dengan meningkatnya peringkat daya saing ekonomi Provinsi Lampung di peringkat ke 24 secara Nasional yang naik menjadi peringkat ke 14 Nasional, ujar dia.

Provinsi Lampung lanjut dia, memilki luas 35.587 Km2 yang mencakup 15 Kabupaten/kota dan sebanyak 225 Kecamatan dengan 2345 Desa dan 205 Kelurahan, karna Lampung merupakan daerah majemuk dari sisi agama,etnis maupun geografis.

Maka,sebagai program unggulan Pemprov Lampung  dalam menanggulangi kemiskinan salah satunya adalah program Gerakan Membangun(Gerbang) Desa Saburai, jelas Hamartoni Ahadis.

Silahkan teman teman peserta Diklatpim Jawa Timur berkoodinasi kepada seluruh OPD dalam menggali potensi yang dimiliki di provinsi Lampung sebagai karya tulis, kita sambut baik, tandas dia.

Sementara, ketua rombongan Diklatpim angkatan XVII Jawa Timur M Suluh mewali Kepala Badan Diklat Mudjib Afan mengatakan, Kehadiran kami para peserta di Lampung selama 4 hari, dalam rangka Visitasi Kepemimpinan Nasional,selain menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terkait kondisi sosial melaui gagasan dan ide juga inovasi yang cocok sebagai upaya meningkatkan kualitas di masing masing bidang, ujar dia.

Pengalaman,pembelajaran termasuk pikiran dalam memperkaya wawasan dari kedua belah Provinsi guna menumbuhkan semangat membangun, kata dia.

" Sasaran visitasi tidak lain soal tumbuh kembangnya kepekaan kepemimpinan perubahan, utamanya berkaitan dengan kemampuan merancang alternatif dan inovatif, " kata M Suluh.

Kehadiran kami berjumlah 59 peserta yang merupakan peserta Diklatpim tingkat II dari pemerintahan provinsi/kabupaten dan kota dan dengan sasaran kerja di 4 Kabupaten termasuk Kabupaten Lampung Selatan, jelas dia.

Untuk itulah kami mohon arahan kegiatan visitasi di desa lokus yang telah ditentukan, atas nama Pemerintah Jawa Timur tentu kami bangga dan mengucapkan terimakasih, tandas dia.(HD)

Bagikan