Sadar Wisata Menuju Lampung Tourism

Image
16 Maret 2018

Untuk menjadi daerah wisata tidak semudah membalikkan telapak tangan,diperlukan kerja keras dan cerdas dari semua lapisan. Demikian seperti yang tengah dihadapi Provinsi Lampung dengan menargetkan 15 juta pengujung wisata tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung,Budiharto mengajak insan media untuk ikut berperan aktif mendukung Lampung Tourism agar semakin meluas ke penjuru tanah air. Menurutnya,Pariwisata lampung memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan provinsi lain.

" Wisata pantai dan laut banyak juga didaerah lain,tapi lampung punya kelebihan seperti ikan lumba-lumba nya. Ombak di Pesisir Barat itu luar biasa tinggi dan digemari peselancar. Belum lagi wisata ditaman way kambas, hanya dilampung yang ada penangkaran gajah lengkap dengan rumah sakit dan pelatihanya.Ini jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang,"ujarnya.

Kendati kaya akan lokasi wisata,namun banyak faktor agar para pengunjung mau datang. Akses transportasi dengan infrastruktur yang baik jadi hal yang penting. Selain itu keamanan dan kenyaman bagi pengunjung perlu diperhatikan.Dimana sampai saat ini Pemprov Lampung masih terus mempermulus akses jalan provinsi menuju destinasi wisata.

" Maka saya mengajak rekan-rekan media dilampung untuk mendukung bagaimana agar tercipta rasa nyaman dan aman bagi pengjung,"katanya.

Sadar wisata menurut Budiharto sangat penting bagi daerah dalam pengelolaan kepariwisataan.Sebab keramahan penduduk jadi elemen penting agar wisatawa tidak kapok datang ke lampung." Ada wisatawan dipalak ditengah jalan atau ditempat wisata kan mereka jadi kapok mau datang. Bagaimana mereka mau datang lagi,justru mereka akan melarang kerabat atau koleganya agar tidak ke lampung karna masyarakatnya tidak ramah.Jagan sampai itu terjadi dilampung,maka sejak dini kita ajak untuk sadar wisata," terangnya.

Dirinya mencontohkan Lombok dan Banyuwangi yang saat ini menjadi perhatian wisatawan untuk berwisata kesana.Padahal Lampung punya keunggulan yang jauh lebih indah untuk dinikmati.

" Bagaimana warga Lombok mengemas kearifan lokal dan budayanya sehingga wisatawan mau kesana.Kita harus belajar dari mereka agar lampung lebih maju lagi kedepan,'pesannya.(TK)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Ridho Bersama…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Ridho Ajak…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Ridho Sambut…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Lampung Minta…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Ridho Buka…

09 Desember 2018

Kurs Dolar