Rapat Pemantapan Lampung Fair 2019 Akan Lebih Berkilau dengan Tampilan Berbasis Multimedia

Image
09 Februari 2019

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus mematangkan perencananaan Lampung Fair 2019 (LF 2019) dengan menggelar Rapat Koordinasi Pemaparan materi persiapan LF 2019 di gedung Balai Keratun lingkup Kantor Gubernur Provinsi Lampung Rabu, (6/2)).

Materi yang dipaparkan merupakan pengembangan dari tema besar LF 2019 yaitu "Kilau Lampung, Semarak Sumatera" yang dikemas berbeda dari tahun – tahun sebelumnya.

Dalam Rapat Koordinasi persiapan pemantapan bersama Kabupaten/Kota, TNI dan Polri, kali ini, Pemprov melakukan pembicaraan serius dengan jajaran Pemerintah Kabupaten/kota dan PT Jaris Jasmine Wijaya (JJW) sebagai pelaksana LF 2019. 

"Semoga koordinasi dengan Kabupaten/Kota yang kita selenggarakan hari ini dapat memberikan masukan dan penyempurnaan bagi pelaksaan LF 2019. Dengan demikian LF 2019 akan memberikan manfaat yang maksimal bagi setiap OPD maupun Kabupaten / Kota ," ujar Asisten Bidang Ekbang Taufik Hidayat saat memimpin rapat tersebut.



Taufik Hidayat berharap Kabupaten / Kota yang hadir akan pro aktif berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi dan penyelenggara.

Pemprov Lampung mengisyaratkan LF 2019 makin berkilau dan bisa menjadi pekan raya kebanggaan di Pulau Sumatera, terutama dengan disertai banyak tampilan multimedia. Pekan Raya ini dipastikan dilaksanakan pada 19 April sampai dengan 3 Mei 2019, di PKOR Way Halim Bandarlampung, tandasnya.

Sementara, menurut Jihad Akbar Samburang selaku Manager Marketing and Communication PT. JJW, seperti tahun-tahun sebelumnya, LF kali ini akan memperlihatkan prestasi dan capaian Pemerintah Daerah Lampung dalam pembangunan. 

LF 2019 juga akan dikemas berbeda dan “ lebih berkilau” dan lebih fokus pada tampilan – tampilan berbasis multimedia.

“Ada hal baru yang akan kita tampilkan pada LF 2019. Di antarannya akan disediakan tempat di panggung Utama yang diperuntukkan bagi Kabupaten / Kota dan OPD yang akan memaparkan capaian pembangunan masing – masing,” kata Jihad Akbar.

Disampaikannya juga bahwa di gelaran LF 2019 akan diisi dengan kegiatan – kegiatan bernuasa religi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Seperti tahun–tahun sebelumnya, di area LF akan disediakan pelayanan terpadu bagi masyarakat mulai dari perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembuatan E- KTP, sampai dengan layanan Perbangkkan.

Sedangkan berbagai kegiatan akan dipusatkan di dua panggung di dua lokasi terpisah. Panggung utama selama gelaran LF akan diisi dengan Opening dan Clossing ceremony, presentasi Kabupaten/Kota secara bergantian, malam religi (tausiah menyambut Ramadhan), malam final Miss Lampung Fair 2019, dan penampilan artis. Sedangkan untuk panggung hiburan akan mengusung acara seperti festival band indie, (Group Band), Solo song festival, dan penampilan artis.

Tidak hanya itu, LF 2019 juga akan dimeriahkan dengan Lomba mewarnai anak anak (Gramedia), Festival mural (melukis tembok), kicau burung, lomba qasidah, wedding exspo, car contest (otomotive), dan lomba panjat tebing. Rapat kali ini dihadiri oleh perwakilan seluruh OPD terkait, Perwakilan dari Kabupaten / Kota, Polda Lampung dan TNI. 

Disisi lain, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung Aris Padila menambahkan, Rapat pemantapan lanjutan tentu akan lebih menjadikan penataan tehnis mulai dari tata tertib parkir yanv melibatkan berbagi unsur dan pantaan kawasan Pedagang Kaki lima, jadi tujuannya agar para pedagang tertib dan pengunjung leluasa di jalan utama saat tamu dan undangan pembukaan terasa nyaman, ujar Aris Padila.

" Secara umum rapat lanjutan lebih dari penataan tehnis sarana dan prasarana termasuk stand stand agar lebih terlihat berkilau sesuai tema," tambahnya.

Setelah rapat bersama Pemkab/Pemkot ini, maka pihak EO selaku penyelenggara akan terus berkoordinasi guna mewujudkan perhelatan Lampung Fair 2019 sukses dari tahun sebelumnya, tandasnya.

Bagikan