Rampung 2018, Jembatan Way Restu Hubungkan Lamtim dan Lamteng

Image
01 September 2017

ShshsPemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada Tahun Anggaran 2017, membangun jembatan Way Restu Rahayu, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur. Jembatan yang ditargetkan rampung di 2018ini, bakal menghungkan Lampung Timur (Lamtim) dan Lampung Tengah (Lamteng).

"Jembatan Way Restu Rahayu berperan penting bagi penghubung antar daerah dan sebagai pergerakan lalu lintas sebagai sarana transportasi. Jembatan ini menghubungkan rute dan lintasan transportasi yang selama ini dipisahkan sungai dari kecamatan Raman Utara ke Kecamatan Seputih Banyak," kata Sekretaris Dinas PUPR Lampung, Rony Witono, di Bandar Lampung, Kamis (31/8/2017).

Pembangunan ini, kata Rony, merupakan program strategis Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Proses pengerjaan Jembatan Way Restu diawali pembuatan abutment pada salah satu sisi. Kemudian, normalisasi sungai yang pada Selasa (29/8/2017) memasuki proses begisting dan penulangan pada badan dan kepala abutment.

"Seluruh proses pekerjaan diharapkan selesai pada 2018. Mengingat banyaknya jembatan provinsi yang harus dipelihara dan dibangun masih memerlukan biaya, sehingga pengerjaan jembatan Restu Rahayu ini dilakukan bertahap," kata Rony.

Kehadiran Jembatan Way Restu Rahayu, menurut Rony, dapat mengurangi biaya transportasi akibat waktu dan jarak tempuh yang sedikit. "Pak Gubernur Ridho menargetkan jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka daerah tertinggal untuk dapat lebih konektivitas dengan daerah lain menjadi efektif dan efisien," kata Rony

Bagikan

Berita Terbaru

Post

KARS Nilai Gubernur…

20 November 2017
Post

Tampilkan Tarian Lampung,…

20 November 2017
Post

HUT ke-46 Korpri,…

20 November 2017
Post

Gubernur Ridho Raih…

19 November 2017

Kurs Dolar