Provinsi Lampung Kembali Raih Penghargaan Penanganan Konflik Sosial Tingkat Nasional 2019

Image
20 Mei 2019

Pemerintah Provinsi Lampung kembali meraih penghargaan Tim Terpadu ( Timdu) Nasional dalam Penanganan Konflik Sosial tingkat Provinsi tahun 2019. 

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung di Hotel Paragon Jakarta 16 mei 2019. 

Penghargaan ini diberikan kepada lima provinsi dengan nilai tertinggi, yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Timur menduduki peringkat pertama, Daerah Istimewa Yogyakarta (peringkat 2), Maluku Utara (peringkat 3) dan keempat Provinsi Lampung, serta kelima Provinsi Aceh.

Kabag Humas dan Informasi Publik Biro Humas dan Protokol Heriyansyah dalam keterangan nya menyebutkan penghargaan ini diberikan atas prestasi dan inovasi Gubernur Lampung dalam Penanganan Konflik Sosial Tingkat Provinsi.

“Gubernur Lampung memang pemimpin yang memiliki perhatian yang tinggi dalam penanganan konflik. Beliau selalu menekankan pentingnya mejaga persatuan dan kesatuan serta kesiapan Pemerintah bersama TNI dan Polri sebagai tim terpadu dalam menjaga kedamaian bangsa," jelas Heriansyah.

Selain Tingkat Provinsi, penghargaan Timdu penanganan konflik sosial juga diberikan untuk tingkat kabupaten, yaitu kepada Kabupaten Lamongan, Gunung Kidul, Kota Tidore, Lampung Selatan, dan Kota Banda Aceh.

Dalam acara penyerahan penghargaan itu juga digelar rapat koordinasi penanganan potensi konflik sosial di daerah, dengan mengangkat tema “Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Merekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pasca Pemilu Serantak 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Aceh, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur DIY, Gubenur Maluku Utara, Gubernur Riau, serta beberapa bupati dan wali kota di Indonesia.

Bagikan