PPNI Lampung Gelar Rakerwil

Image
07 Agustus 2017

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dengan tema `Revitalisasi Peran PPNI Dalam Menjamin Mutu Keperawatan`, 4-6 Agustus 2017.

Ketua PPNI Dedi Afrizal, mengatakan, kegiatan tersebut terbagi menjadi beberapa agenda. Antara lain evaluasi kinerja pengurus program kerja tahun 2016.

Selain itu, pihaknya juga melakukan evaluasi kinerja pengurus tahun 2016 dan program rencana kerja ke depan sampai masa bakti berakhir.

Kegiatan rakerwil yang diikuti anggota dan pengurus PPNI 15 kabupaten/kota ini dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sutono mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Sabtu (5/8)

Selain itu, Dedi Afrizal yang sekaligus Ketua DPRD Lampung mengatakan, akan membahas dan mencari solusinya terkait berbagai masalah pada profesi keperawatan.

Masalah-masalah apa terkait pengembangan, keprofesian keperawatan terkait kesejahteraan akan kita bahas ke komisi-komisi. Termasuk masalah standar minimal gaji untuk perawat yang di luar Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ya, karena saya lihat di institusi pelayanan lain diluar PNS masih memberikan gaji atau upah dibawah rata-rata, artinya masih ada yang dibawah standar upah minimum regional, ini yang harus kita sampaikan kepada kepala institusi pelayanan untuk memberikan gaji karyawan sesuai dengan perundang-undangan,” jelasnya.

Dedi berharap, dengan menjaga keseimbangan agar selalu terjaga kualitas dan mutu pelayanan.

Gubernur dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Daerah Sutono mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan berbagai upaya dan terobosan pembangunan kesehatan.

“PPNI perlu mempersiapkan diri dengan berbagai upaya guna mencapai tujuan melalui kebijakan peningkatan profesionalisme anggota untuk menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan berkualitas,” katanya.(HD)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Lampung Tinjau…

14 Desember 2017
Post

KI Lampung Gelar…

14 Desember 2017
Post

Workshop Mutu Tenaga…

14 Desember 2017
Post

Gubernur Ridho Hijaukan…

14 Desember 2017

Kurs Dolar