Polda Lampung Gelar Apel Pasukan Aman Nusa Dua Krakatau 2017

Image
31 Oktober 2017

Kesiapsiagaan menghadapi bencana, Polda Lampung, Selasa(31/10/17), menggelar Apel Pasukan Operasi Aman Nusa Dua Krakatau 2017.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo, seusai apel pasukan tersebut mengatakan, gelar pasukan operasi aman nusa dua krakatau 2017 dilakukan untuk melihat kesiapsiagaan personil kepolisian maupun kemampuan dari sarana dan prasarana peralatan untuk mendukung upaya Polri dalam menghadapi bencana.

Dikatakan Kapolda, 2/3 kekuatan Polda Lampung sudah dipersiapakan untuk menghadapi bencana alam yang mungkin terjadi di Provinsi Lampung.

Menurut Kapolda, Lampung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang merupakan daerah rawan bencana, terutama saat musim penghujan, dimana bahaya banjir maupun tanah longsor sering kali terjadi.

"Antisipasinya kita menyiapkan personil-personil yang tadi supaya siap, sarana prasaranannya running well dan saya minta koreksi, minta masukan dari BNPB maupun Basarnas sebagai leading sektor kegiatan ini," Ujar Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo.

Sementara kepala BPBD Provinsi Lampung Sena Adhi Witarta mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari kepolisian dan stackholder lainnya dalam upaya menghadapi bencana di Provinsi Lampung.

Menurutnya, ada sekitar delapan daerah di Provinsi Lampung yang rawan terhadap bencana terutama banjir dan tanah longsor, diantaranya Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Timur dan Kota Bandar Lampung.

 

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Ridho Kembali…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Penutupan Diklat PIM…

21 November 2017
Post

Deklarasi Insurance Day

21 November 2017

Kurs Dolar