PLN Luncurkan Aplikasi Bayar Listrik

Image
11 September 2017

PT PLN (Persero) Distribusi Lampung meluncurkan PLN Mobil bertepatan event Car Free Day Tugu Adipura, Minggu (10/9). Aplikasi ini memberikan akses mudah layanan listrik kepada pelanggan.

General Manager PLN (Persero) Distribusi Lampung Julita Indah menjelaskan, PLN Mobile memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi seputar cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, atau penyambungan sementara.

Manfaat lainnya mendapatkan informasi tarif listrik terkini, cek status pengaduan dan permohonan. PLN Mobile juga menyajikan berita terkini mengenai PLN, info pemeliharaan listrik dan telepon customer care PLN 123 gratis melalui jaringan VoIP.

PLN juga memperkenalkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik sepeda, motor dan mobil listrik.

Sebelumnya, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS mengatakan, peluncuran aplikasi mobile ini agar PLN lebih dekat dengan genggaman pelanggan.

Sebagai bentuk peringatan Hari Pelanggan Nasional dan memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat, perusahaan pelat merah tersebut memberikan pulsa listrik prabayar secara gratis senilai Rp 20 ribu. Pulsa listrik gratis ini diberikan kepada 100 ribu pelanggan pertama yang mengunduh aplikasi ini untuk periode aktivasi 10-30 September 2017.

Untuk dapat mengaktifkan aplikasi ini di ponsel, pelanggan cukup memasukkan 12 digit ID Pelanggan listrik prabayar.‎ “Untuk menarik masyarakat, untuk 100 ribu pertama pelanggan yang mengunduh aplikasi ini akan diberikan pulsa gratis Rp 20 ribu,” tandas dia.(*)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Ridho Raih…

19 November 2017
Post

Ny Yustin Ficardo…

16 November 2017
Post

APBD Lampung Naik…

15 November 2017

Kurs Dolar