Pjs Gubernur Lampung Safari Ramadhan ke Kabupaten Pesawaran

Image
30 Mei 2018

Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno kunjungi Kabupaten Pesawaran pada kegaiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung 1439 H/2018, Selasa (29/5/2018).

Kunjungan Pjs. Gubernur tersebut tepatnya di Masjid Nurul Iman, Desa Batang Hari Ogan, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran.

"Acara ini kita jadikan momentum untuk saling menjaga ukhuwah islamiyah serta menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, rasa saling percaya terhadap saudara seakidah dan meningkatkan kuahtas keimanan, ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujar Didik.

Didik mengatakan atas dukungan seluruh masyarakat di Provinsi Lampung, terdapat beberapa indikator makro pembangunan Provinsi Lampung yang telah menunjukkan perbaikan dan hasil yang cukup membanggakan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

"Telah banyak pembangunan di Lampung yang mengalami perkembangan yang cukup pesat di berbagai aspek kehidupan, baik dari pertumbuhan ekonomi maupun infrastruktur," katanya.

Pembangunan tersebut diantaranya yakni Program Gerbang Desa, yang ditargetkan 380 desa dapat terangkat dari status tertinggal pada 2018, dan Program Lampung Kompeten menargetkan sertifikasi kompetensi bagi 196.850 profesi selama 2016-2019.

Lalu, Program Listrik Desa, dimana di 2017 bakal mengaliri 26 desa, di 2018 sebanyak 38 desa dan 2019 sebanyak 34 desa yang pada akhirnya mewujudkan Lampung Terang 2019, serta melakukan sertifikasi terhadap 64 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) diseluruh Lampung dan ditargetkan 290 puskesmas yang ada di seluruh Lampung meraih akreditasi pada 2018.

Selain itu, pembangunan yang juga terus berjalan yakni Pembangunan Jalan Tol Trans yang segera dioperasikan pada 2018 mendatang, Pembangunan Bandara Radin Inten II menjadi Embarkasi Haji Penuh dan Bandara Internasional, Perbaikan dan penambahan fasilitas sarana dan prasarana Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), dengan target menjadi Rumah Sakit T ipe A pada 2019.

"Insyallah sebagian dari jalur jalan tol dapat digunakan untuk jalur mudik lebaran. Lampung akan terus semakin maju dengan dilakukannya terus pembangunan-pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pembangunan Pemprov Lampung di Kabupaten Pesawaran sendiri, juga telah menunjukkan peningkatan dan hasil yang cukup memuaskan diberbagai bidang, terutama bidang infrastruktur.

Diantaranya menargetkan kondisi jalan mantap 80 persen sepanjang 1304,49 Km untuk mendukung konektivitas serta akses pariwisata. Provinsi Lampung tetap memperioritaskan ruas jalan Padang Cermin Teluk Kiluan, Way Umbar dan Sp. Umbar-Putih Doh di Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus.

"Saya mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dan segenap masyarakat, mari kita saling bahu membahu mendukung pelaksanaan program pembangunan baik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran maupun Provinsi Lampung," katanya.

Didik menyebutkan terkait pencegahan terorisme yang sedang melanda dibeberapa tempat di Indonesia, untuk terus selalu waspada serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat. "Bila ada yang mencurigakan segera laporkan kepada aparat keamanan," ujarnya.

Sementara itu, ucapan selamat datang disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona atas kehadiran Pjs. Gubernur Lampung beserta jajaran Pemprov Lampung. "Atas nama masyarakat, saya ucapakan selamat datang kepada pak pjs beserta rombongan di Kabupaten Pesawaran tepatnya di Desa Batang Hari Ogan, Kecamatan Tegineneng," katanya.

Dendi mengatakan Kecamatan Tegineneng yang dilalui pembangunan jalan tol, hal tersebut akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat sekitar.

"Insyallah atas pembangunan jalan tol ini bisa bermanfaat nantinya oleh masyarakat, khususnya Pesawaran umumnya masyarakat Lampung. Dengan adanya pembangunan jalan tol akan ada kawasan ekonomi baru tumbuh, yang fungsinya bagaimana mencari peluang usaha baru, tenaga kerja baru, bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Tegineneng," ujarnya.

Pada acara itu, adanya penyerahan bantuan dari Pemprov Lampung berupa 100 paket sembako untuk kaum duafa.

Selain itu, ada juga penyerahan bantuan dari Pemkab Pesawaran berupa hibah untuk masjid sebesar Rp.5 Juta dan ambal sebanyak dua gulung. Lalu, bantuan bedah rumah layak sehat sebesar Rp.16 Juta untuk dua rumah dari Baznas Kabupaten Pesawaran dan Program Sedekah (Beras Sedekah) sebanyak 100 paket untuk kaum duafa serta santunan untuk anak yatim. 

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Dinas Kominfotik Gelar…

11 Desember 2018
Post

Gubernur Ridho Bersama…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Ridho Ajak…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Ridho Sambut…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Lampung Minta…

09 Desember 2018

Kurs Dolar