Pj. Gubernur Boytenjuri Saksikan Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Lampung

Image
08 Juni 2019

Pj Gubernur Lampung Boytenjuri menyaksikan serah terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, dari Aprilani Yustin Ficardo kepada Frontina Meilyati, EP. Acara berlangsung di Gedung PKK Provinsi Lampung, Jumat (7/6/2019).

Serah terima jabatan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Penggerak PKK,
Erni Guntarti Tjahjo Kumolo Nomor : 10/KEP/PKK.Pst/V/2019 tangal 31 Mei 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Lampung. Frontina akan menjadi Penjabat TP PKK hingga dilantiknya Gubernur Lampung terpilih.

Dalam sambutannya Boytenjuri menyampaikan, jabatan ini merupakan estafet kepempimpinan hingga dilantiknya Gubernur Lampung terpilih.

Ia mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Yustin Ficardo atas dedikasinya selama ini. “Semoga Bu Yustin selalu mendapatkan kesuksesan. Kepada Frontina selamat menerima amanah. Saya percaya ibu dapat menjalankan dan mengembangkan PKK dan Dekransada Provinsi Lampung,” ujarnya.

Selain itu, Boytenjuri juga berharap kemitraan dengan Pemprov Lampung maupun juga dengan instasi terkait yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat terus dipelihara dan ditingkatkan.

Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Lampung Frontina Meilyati dalam sambutannya mengatakan, jika amanah ini merupakan sebuah tangung jawab untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi PKK juga Dekranasda Provinsi Lampung.

Dalam kepemimpinannya Frontina akan melanjutkan program kerja yang telah disusun oleh Ketua TP PKK dan Dekransda terdahulu, serta meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Saya yakin dan percaya dengan koordinasi dan kerjasama yang sinergis, program kerja ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan arti bagi kemajuan masyarakat Lampung,” ungkap Frontina.

Sementara itu, Ketua TP PKK 2014-2019 Aprilani Yustin Ficardo dalam laporannya mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh anggota TP PKK Provinsi Lampung yang telah berkerja keras melaksanakan seluruh program kerja, sehingga menghasilkan sejumlah prestasi dalam masa kepemimpinannya.

Prestasi tersebut antara lain adalah, memperoleh Pakarti Utama I dari tahun 2014 hingga 2018, kemudian pada Tahun 2018 memperoleh Juara 1 Olahan Komersial juga Juara I Lomba Menu Balita pada Kegiatan Lomba Cipta Menu (B2SA) TP PKK Provinsi Lampung juga turut aktif dalam Program Nasional Gerakan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Perempuan Indonesia, sehingga Provinsi Lampung memperoleh penghargaan dari Ibu Negara Iriana Jokowi dalam Kategori Jumlah Pemeriksaan IVA Test dengan Kenaikan Tertinggi se- Indonesia serta Juara I nasional Jingle IVA.

Melalui Dekranasda Yustin Ficardo juga giat mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan ekonomi kreatif, sehingga salah satu produk unggulan Lampung yakni sulaman tapis dapat dikenal baik nasional maupun internasional.

Kain Tapis telah beberapa kali dikenakan di ajang internasional antara lain Miss Internasional 2014 di Jepang dan mendapat penghargaan The Best Nasional Costume.
Kemudian pada ajang Miss Internasional 2015 di Korea Selatan, Miss Universe 2015 di Las Vegas Amerika dan Miss Grand Internasional 2016 di Nevada tang berhasil memenangkan konstum terbaik. Terakhir Tapis Lampung juga tampil pada ajang Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro Brasil.

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Arinal Bawa…

22 Agustus 2019
Post

Pemprov Lampung Harapkan…

22 Agustus 2019
Post

Gubernur Arinal Raih…

21 Agustus 2019
Post

Pemprov Komit Cegah…

21 Agustus 2019
Post

Briefing Eselon II…

21 Agustus 2019

Kurs Dolar