Penutupan Lampung Fair 2017

Image
31 Desember 2017

Lampung Fair yang telah berlangsung sejak 5-29 Desember 2017 dinilai sukses menyuguhkan hiburan dan mempublikasikan program pembangunan Provinsi Lampung yang telah dilaksanakan oleh Gubernur M Ridho Ficardo.

Pengunjung Lampung Fair (LF) 2017 diperkirakan mencapai 320 ribu orang dengan nilai transaksi mencapai Rp12,9 miliar atau lebih besar 52% dari LF 2015.

“Tujuan dilaksanakannya LF 2017 salah satunya adalah sebagai sarana menginformasikan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai dan yang akan dilaksanakan ke depannya di berbagai sektor di wilayah Provinsi Lampung. Selain itu, LF 2017 diharapkan mampu menjadi media pengembangan bisnis, promosi, serta peluang investasi,” jelas Sekdaprov Sutono, mewakili Gubernur Ridho Ficardo saat menutup LF 2017, Jumat (29/12/2017) di PKOR Way Halim.

Dengan mengusung tema Terus Maju dan Sejahtera Lampung Ku, The Treasure of Sumatera LF 2017 mampu menunjukkan eksistensinya yang dibutuhkan masyarakat.

“Kita menyadari bahwa untuk melakukan perubahan dan perbaikan diperlukan proses dan langkah-langkah pembangunan yang berkelanjutan dan terintegrasi, baik antar sektor maupun antar wilayah. Oleh karenanya, apa yang kita pamerkan dalam event ini belumlah hasil akhir dari tujuan pembangunan yang telah kita tetapkan, tetapi baru merupakan capaian atau progres yang harus terus berlanjut untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” tambah Sutono.

Penyelenggaraan LF 2017, jelas sutono, merupakan yang ketujuh kali dalam rangka mempromosikan hasil-hasil pembangunan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta menampilkan pameran dagang multi produk, dan temu bisnis yang diikuti oleh berbagai perusahaan dari daerah Lampung maupun dari luar Lampung.

Antusiasme para peserta pameran sebagai pelaku pembangunan daerah cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta dan pengunjung serta banyaknya informasi pembangunan yang disampaikan oleh satuan kerja pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, maupun kalangan dunia usaha, UMKM, perguruan tinggi, dan BUMN/BUMD.

“Masyarakat juga menyambut baik acara ini, sebagai media informasi dan komunikasi tentang hasil-hasil pembangunan daerah. Selain itu, masyarakat juga memperoleh manfaat lain berupa fasilitas layanan publik, mendapat sarana untuk menampilkan kreasi bidang budaya, seni tari dan musik bagi kalangan generasi muda serta terdapat hiburan rakyat,” kata sutono.

Untuk itu, mewakili Gubernur Ridho, Sutono mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam aktifitas penyelenggaraan LF 2017 ini, mulai dari persiapan sampai dengan acara penutupan.

H

Bagikan