Pembukaan Lampung Fair Tetap Konsisten Lebih Baik

Image
04 April 2019

Pelaksanaan Lampung Fair 2019 yang semula akan diselenggarakan pada 19 April hingga 3 Mei diminta untuk diundur. Alasannya, pembukaan Lampung Fair 2019 berdekatan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April mendatang.

Meski diundur sehari dua hari, namun pembukaan Lampung Fair tetap konsisten kesiapannya akan jauh lebih baik. Hal itu disampaikan Asisten II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat saat rapat di Ruang Sungkai, Selasa (2-4-2019).

Taufik mengatakan perwakilan dari Polri dan TNI mengajukan permohonan untuk mengundur pembukaan Lampung Fair 2019.

Pengunduran tersebut dikarenakan personel Polri dan TNI sedang fokus melakukan pengamanan pemungutan suara pada 17 April mendatang.



"Mereka meminta diundur satu atau dua hari. Pada hari Sabtu atau Minggunya, karena mereka memasih melakukan pengamanan pemilu," kata Taufik.

Dia menyampaikan Pemprov Lampung sudah membahas terkait permasalahan tersebut. Tetapi masih belum bisa diputuskan.

"Sudah kita bahas, tinggal menunggu keputusan Gubernur Lampung (M Ridho Ficardo) sebagai pimpinan tertinggi," ujarnya.

Hal yang sama, Direktur Panitia pelaksana Even organizer (EO) PT JJW, Jihad Akbar Samburang belum bisa memastikan apakah pelaksanaannya diundur atau tidak.

"Kami dari EO hanya menunggu arahan dari Pak Gubernur saja. Jadi kami tidak bisa memastikan apakah diundur atau tidak," jelas Jihad.

Walau begitu, dia mengatakan sebelum pelaksanaan Lampung Fair 2019 akan digelar rapat pengamanan terlebih dahulu. "Nanti pada rapat itu kita bahas lagi soal ini," ujarnya.

Bagikan