Pasar Murah Provinsi di Serbu Warga Way Kanan

Image
19 Juni 2017

Bupati way kanan Raden Adipati Surya,  hadiri Pasar murah bersubsidi, yang diadakan oleh Provinsi Lampung menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Kampung Banjar Mulya, Kecamatan Baradatu waykanan. Kamis 15 Juni 2017. Pasar murah ini langsung diserbu oleh masyarakat Way Kanan dengan antusias.

Sambutan Gubernur Lampung M.  Ridho Ficardo, yang di sampaikan oleh Kepala dinas perdagangan Provinsi Lampung  Ferynia, bahwa program pasar murah sudah  di agendakan oleh Gubernur Lampung untuk membatu masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM),  semua sudah di tambah dengan tujuan untuk membantu masyarakat pra sejahtera, agar memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau di dalam setiap peringatan hari besar keagamaan.

Dengan harapan masyarakat dapat terlayani Dengan harga yang lebih murah dari harga di pasar, dengan subsidi per komoditi Rp 3000 ada lima komoditi yaitu telur, gula pasir, beras, minyak goreng dan tepung terigu, dengan yang tercantum, Harga normal telur tanpa kupon Rp 21.000, harga subsidi Rp18.000, gula pasir harga normal Rp 12.500 harga subsidi Rp 9500 tambah kupon, beras premium harga 5kg tanpa kupon Rp 50.000, harga subsidi 5kg Rp 35.000, beras medium 5 kg tanpa kupon Rp 40.000, harga subsidi 5kg  Rp 25.000 tambah kupon, tepung terigu tanpa kupon Rp 9000 harga subsidi Rp6000 tambah kupon, minyak goreng normal tanpa kupon Rp 11.000 harga subsidi Rp 8000 tambah kupon
Selanjutnya, Kupon yang kita bagi kepada masyarakat RTM sebanyak 6850 kupon,  satu kopon satu komoditi paket, dan pasar murah yang kita adakan pada hari ini yang ke 25 dan 26 di kabupaten waykanan, sudah 10 kabupaten/ kota yang rencanaya pasar murah akan kita gelar di 11 kabupaten/ kota di waykanan di kecamatan Baradatu Kampung Banjar Mulya 174 orang RTM, Kampung Banjar Baru 96 orang RTM, kampung Banjar Negara 154 orang RTM kampung Banjar Setia 67 orang RTM, total rumah tangga miskin 491 orang dan di kampung Gunung sangkaran kecamatan Blambangan umpu.


Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa, dan program ini rutin setiap tahun kita adakan karena keperdulian pemerintah provinsi atau pemerintah daerah terhadap masyarakat. Walapun pasar murah yang kita gelar pada hari ini,  belum mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat, waykanan. akan terapi dapat meringankan sediki beban mayarakat.


Sementara itu Bupati Waykanan Hi.  Raden Adipati Surya mengucapkan rasa terimaksih atas diselenggarakanya pasar murah oleh Pemprov Lampung di Way Kanan yang sangat membantu warganya "Alhamdulillah hari ini kita masih di beri kenikmatan kesehatan sehingga kita masih dapat bekumpul dalam rangka menghadiri pasar murah program pemerintan provinsi lampung, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, karena hasil panen masyarakat baik itu karet sawit,  singkong, semua turun,  jadi sudah barang tentu daya beli masyarakat menurun.
Dengan pasar murah,yang hari ini kita gelar mudah-mudahan sedikit dapat membantu masyarakat, dan saya pastikan yang menerima adalah orang yang membutuhkan seperti Rumah Tangga miskin yang kita utamakan. Kita semua berharap ini merupakan saran dan bermanfaat semoga berkesinambungan agar terus berkelanjutan Program pasar murah, walaupun sedikit masyarakat dapat terbantu,"pungkasnya.(TK)