Ny. Yustin Kukuhkan Kepengurusan Majelis Taklim Ar-Ridho Pesawaran

Image
31 Desember 2017

Ny. Yustin Ridho Ficardo, selaku Ketua Majelis Taklim Ar-Ridho Provinsi Lampung, mengukuhkan kepengurusan Majelis Taklim Ar-Ridho Kabupaten Pesawaran masa bakti 2017-2022, Kamis (28/12/2017).

Pengukuhan dilaksanakan pada acara Istighosah dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Gunungrejo Kecamatan Way Ratai Pesawaran. Dalam acara ini dibacakan Surat Keputusan Pengurus Majelis Taklim Ar-Ridho Kabupaten Pesawaran, Nomor : 03/SK/MT.AR-RIDHO/LPG/XII/ 2017.

Ny.Yustin berharap para pengurus yang dilantik dapat mengisi pembangunan secara maksimal di Pesawaran. Dalam acara pengukuhan ini Yustin juga memberikan santuan kepada para anak yatim, membagikan doorprize dan empat hadiah umroh untuk warga Kabupaten Pesawaran. Keempat orang beruntung tersebut yakni Ngatinem warga Desa Kalirejo, Tuminah warga Desa Candisari I, Tarmuzi warga Desa Harapan Jaya, dan Ahri warga Desa Harapan Jaya. 

Pada acara ini, Panitia menghadirkan Ustadz kondang Riza Muhammad untuk memberikan tausyah. Sementera, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Taklim Ar-Ridho adalah dalam rangka meningkatkan ketaqwaan masyarakat Lampung kepada Allah SWT. "Majelis Taklim Ar-Ridho sekaligus memberikan warna khasanah untuk mengamalkan pendidikan mental spiritual bagi masyarakat Lampung," kata Sutono.

Sutono berharap acara ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling menjaga ukhuwah islamiyah serta menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, rasa saling percaya terhadap saudara se-akidah dan meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT."Pada acara pengajian ini saya mewakili Gubernur Bapak Muhammad Ridho Ficardo berharap agar ke depan kita dapat meningkatkan keimanandan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Juga, momentum Maulid Nabi ini dapat kita jadikan sebagai renungan nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu meneladani sikap, prilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal itu perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucap Sutono.

Sutono banyak menyampaikan pesan pembangunan, terutama yang telah dilakukan dalam era kepemimpinan Gubernur Ridho. "Khusus di Kabupaten Pesawaran, pembangunan yang dilakukan di antaranya jalan dan jembatan yang meliputi pembangunan jalan ruas Branti-Gedong Tataan, Gedong Tataan-Kedondong-Pardasuka, Kedondong-Padang Cermin-Sp Teluk Kiluan, dan banyak lagi yang lainnya," kata Sutono.Kemudian, dibidang permukiman dan pengairan, antara lain rehabilitasi jaringan irigasi Way Padang Ratu dan Way Guring, serta pembangunan sarana air bersih Kampung Baru Kecamatan Marga Punduh. Di bidang kesehatan, antara lain disediakan dan diberikan obat Jamkesda, dan berbagai program lainnya.

Kemudian di bidang pertanian dan perkebunan di antaranya pembuatan sarana pendukung irigasi, pembuatan pompaair dan operasional Laboratorium Mutu Benih UPTD BP2MB. "Hari ini jalan Provinsi Lampung mantap mencapai 77% dan insyallah tahun 2018 sudah mencapai 85%, tentu kita bangga memiliki Gubernur yang memiliki jaringan kuat di pemerintah pusat. Ke depan, Target pembangunan Provinsi Lampung Tahun 2018 adalah memantapkan pembangunan infrastruktur dan mendorong investasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas," ujar Sutono.

Selain itu juga, pembangunan lainnya yang telah memberikan kemajuan untuk Provinsi Lampung diantaranya pembangunan ruang terbuka hijau dengan diberi nama Enggal Elephant Park untuk seluruh kalangan masyarakat mulai anak-anak, remaja hingga dewasa. Lalu ada pula pembangunan Bandara Radin Inten II yang begitu berubah drastis, dan juga program unggulan Gubernur yakni meningkatkan industrilisasi dan jasa pariwisata. "Telah kita buktikan bersama sejak kepemimpinan Gubernur Ridho, banyak hasil pembangunan yang kita rasakan," kata Sutono.Di tempat yang sama, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan terselenggaranya acara Maulid Nabi ini untuk memberikan pemaknaanyang dalam bagi kehidupan masyarakat.

Dia berharap masyarakat bisa meneladani Rasullulah. Pada bagian lain, Dendi mengatakan Gubernur Lampung Ridho Ficardo terus memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan tidak terkecuali di Kabupaten Pesawaran. "Beberapa bulan lalu Gubernur Lampung memberikan hadiah yang mana alhamdulilah Kecamatan Way Ratai melalui Desa Gunungrejo mendapatkan predikat desa terbaik tingkat nasional. Pak Gubernur selalu memperhatikan masyarakat Pesawaran," kata Dendi. (HD)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Hadiri Kenal…

16 Januari 2018
Post

Gubernur Ridho Hadiri…

16 Januari 2018
Post

Gubernur Lampung Dorong…

15 Januari 2018
Post

Wisatawan ke Lampung…

15 Januari 2018
Post

Gubernur Ridho Terima…

09 Januari 2018

Kurs Dolar