Mengungkap Kehadiran Transmart di Lampung

Image
24 Desember 2017

Upaya Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo selama ini menarik investor agar melakukan investasi di bumi Sai Bumi Ruwa Jurai, tampaknya mulai membuahkan hasil. 

Salah satunya adalah kehadiran Transmart di Lampung.Disela-sela peninjauan persiapan peresmian Transmart Lampung, Chairul Tanjung melakukan pertemuan tertutup bersama Ridho. 

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang VIP Bandara Raden Inten II, Chairul Tanjung mengungkapkan awal mula menghadirkan gerainya di Lampung.Kata Chairul Tanjung, awal mula kemunculan ide investasi Transmart di Lampung tahun 2015. Saat itu, Chairul Tanjung melakukan diskusi santai dengan Gubernur Lampung sepulang Munas Demokrat di Surabaya tahun 2015.Chairul tertarik dengan konsep proyeksi pembangunan Provinsi Lampung yang memfokuskan diri pada empatbidang yakni pengembangan industri, revitalisasi pertanian, pariwisata dan jasa. 

Ini di dukung oleh pembangunan sisi konektivitas berupa tol laut dan Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Lampung dengan wilayah lain diSumatera.Pemilik jaringan televisi Trans TV itu menekankan tentang pentingnya Provinsi Lampung membangun konektivitasperekonomian antara Lampung dengan Jakarta dan Pulau Jawa. 

Juga antar daerah kabupaten maupun denganwilayah lain di Sumatera.“Kami sangat optimistis berdirinya Transmart Lampung bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Lampung danturut serta mendorong tumbuhnya ekonomi Lampung,” ungkap Chairul Tanjung.

Sementara Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo menyambut positif investasi Transmart di Lampung yang dinilaimenjadi indikator bahwa Lampung merupakan daerah tujuan investasi, baik bagi investor nasional maupun mancanegara.

“Pengusaha besar pertimbangan investasinya sangat matang dalam menentukan lokasi usaha dan sisi market,” ujar Ridho. 

Dalam pertemuan tersebut, Ridho juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam hal perizinan investasi.“Tak hanya ditingkat provinsi.Kabupaten/kota juga diminta untuk membuka peluang investasi dengan memberikanjaminan kemudahan izin dan keamanan berusaha.”Kata Ridho, dengan dipilihnya Lampung oleh jaringan gerai Transmart, menjadi suatu kebanggaan tersendiri. “Inimenjadi bukti bahwa pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung menjadi daya tarik utama bagi parainvestor.” (HD)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Menkop dan UMKM…

17 September 2018
Post

Pemprov Buka Kuota…

14 September 2018
Post

Dinsos Lampung Ikuti…

14 September 2018
Post

Pj. Sekretaris Daerah…

14 September 2018

Kurs Dolar