Martini Istri Almarhum Sukamto Menerima Klaim BPJS Tenaga Kerja Rp.24 Juta

Image
05 Juli 2018
Keluarga Almarhum Sukamto merupakan sosok relawan sosial yang telah mengabdikan dirinya selama 8 th sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu menerina klaim BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp.24 juta.

Dalam melaksanakan tugas, almarhum selalu didasari oleh keimanan dan ketagwaan sehingga pengabdiannya untuk meningkatkan para penyandang masalah sosial secara tulus dan iklas, tidak mengenal lelah.

Demikian disampaikan  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Arif Nugroho (4/07) di Pringsewu.

Masyarakat Kabupaten Pringsewu pada umumnya dan Kecamatan Gading Rejo khususnya, kehilangan salah satu putra terbaiknya dibidang pembangunan kesejahteraan sosial, kata Arif Nugroho.

Sukamto telah dipanggil Allah, SWT sebulan yang lalu karena sakit, tambah dia.

"Kami masyarakat Pringsewu merasa kehilangan sosok pekerja sosial yang mumpuni dan penuh keiklasan dalam upaya mengangkat harkat dan martabat penyandang masalah sosial" kata Arif Nugroho dengan singkat.

Sementara,  Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Ida Yulestinawati melalui sambungan telepon  selulernya menambahkan bahwa pada hari senin (2/07) kemarin di Aula kantor  Kecamatan Gading Rejo telah diserahkan klaim asuransi sosial BPJS Tenaga Kerja kepada Martini (istri almarhum Sukamto) sebesar Rp. 24 juta langsung dari BPJS Tenaga Kerja Kantor Cabang  (Kancab) Cengkareng,jelas dia.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan KCP Cengkareng Nisa serta hadir juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Arif Nugroho, maupun seluruh  jajarannya beserta seluruh pilar-pilar sosial se-Kabupaten Pringsewu, diantaranya TKSK, PSM, TAGANA, LK3, Pendamping Sosial PKH, dan Fasilitator serta TRC SLRT. Katanya.

Masih menurut Ida, TKSK di Provinsi Lampung  saat ini ada sebanyak 228 orang dan pada bulan Maret 2018 telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenaga Kerjaan dengan premi ditanggung oleh Kemensos RI, ungkap dia.

Sedangkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) sebanyak 508 orang dan SDM Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 2.045 orang premi asuransinya selama setahun  ditanggung oleh Pemprov Lampung melalui dana APBD 2018, tandas dia.(HD)

Bagikan