Mahasiswa Baru ITERA Mulai Masuk Asrama

Image
13 Agustus 2017
Mahasiswa baru Institut Teknologi Sumatera (Itera) pada hari Jumat (11/8), mulai menempati asrama kampus setempat.Itera menerima 528 mahasiswa baru melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi (SNMPTN) dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN).
 
Saat ini, Itera memiliki asrama dengan dua gedung terpisah untuk putra dan putri. Masing-masing gedung
berkapasitas 264 orang.Koordinator asrama Itera, Pramahadi Febriyanto, mengatakan mahasiswa yang menempati asrama adalahmereka yang mendapat beasiswa bidik misi. Mahasiswa ini berasal dari luar Bandarlampung dan penempatannya berdasarkan skala prioritas.
 
“Tidak semua mahasiswa baru tinggal di asrama Itera. Hanya mereka yang masuk golongan bidik misi dan UKTgolongan I hingga III,” kata Pramahadi.
 
Menurutnya, terdapat tiga skala prioritas yang mengikuti program tersebut, yakni mahasiswa baru dari luar
Provinsi Lampung dan luar Kota Bandar Lampung.Ia menerangkan, setiap mahasiswa baru yang tinggal di asrama hanya membayar Rp150 ribu/bulan dengan mendapatkan fasilitas tempat tidur, meja dan kursi belajar, lemari, kamar mandi, serta dilengkapi dapur mini.
 
“Di setiap kamar diisi tiga orang dan akan menempati selama satu tahun, Agustus 2017—Mei 2018,” kata dia.
Program pembinaan selama di asrama, meliputi aspek spiritual, akademik, sikap, dan fisik. Ada materi tentang keagamaan dan bimbingan yang diberikan kakak kelas.
 
Salah satu orang tua mahasiswa asal Lampung Utara, Teguh Sukma, mengaku senang putrinya dapat
menempati asrama. Selama tinggal di asrama, segala kebutuhan dijamin kampus. “Kami sebagai orang tua yang kurang mampu sangat berterima kasih. Kalau menyewa, mungkin tidak ada harga kamar semurah di asrama Itera ini,” tutupnya.(HD)

Berita Terbaru

Post

Museum Lampung Meraih…

16 Oktober 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

13 Oktober 2017
Post

Ketua TP PKK…

12 Oktober 2017
Post

Pemprov Lampung Dorong…

12 Oktober 2017

Kurs Dolar