Komnas Anak Ajak Orang Tua di Lampung Stop Bullying

Image
08 Agustus 2017
Maraknya perilaku bullying ditengah masyarakat termasuk di kalangan anak sekolah cukup memprihatikan. Hal ini tidak bisa dibiarkan terus terjadi dan perlu di stop agar tidak merusak anak bangsa.
 
Hal ini terungkap dalalm acara Gebyar Hari Anak Nasional dengan Seminar nasional stop bullying yang diadakan pengurus besar himpunan mahasiswa islam indonesia (HMI) Lampung,diruang Abung,Balai Keratun.Acara ini dihadiri Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait,dokter Sowiyah M.Pd,dr.Zanariah,Sp.S.M.Kes. tak luput hadir para guru,siswa SMA sederajat.
 
Ketua Komnas Anak,Arist Merdeka Sirait mengatakan saat ini paham radikal, dan bullying menjadi trending topik terbesar di Indonesia. Untuk bullying sendiri yang terjadi lantaran lemahnya pemahaman anak akan rasa perbedaan yang ada. Sementara,Indonesia sudah dilahirkan dengan jutaan perbedaan." Ada laki laki ada perempuan,ada rambut lurus saya keriting.jadi kenapa kita ributkan perbedaan itu,kenapa harus saling ejek," ujarnya,Selasa (8/8).
 
Selain itu soal paham radikal,harusnya tetap kembali pada dasar negara.Dan yang perlu kita buktikan saat ini adalah rasa memiliki dan kecintaan kita sebagai rakyat kepada negara kita.
 
" Nah,ini tugas kita semua para orang dewasa,para orang tua. Bagaimana kita mengajarkan anak  dirumah tentang perbedaan,komunikasi yang bagus kepada anak agar timbul rasa percaya dan dihargainya seorang anak," katanya.
 
Dirinya juga menghimbau kepada para orang tua di lampung untuk tidak mengistimewakan salah seorang anaknya." Sadar atau tidak sikap bullying ada yang lahir karena didikan orang tua yang kerap membeda-bedakan perlakuan kepada anak secara tidak sadar sehingga akhirnya terbawa disekolah. Kita sebagai orang dewasa,orang tua harus menjauhkan rasa perbedaan dalam mendidik anak,tetapi dorong anak untuk menghargai perbedaan,"pesannya.(TK)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Lampung Tinjau…

14 Desember 2017
Post

KI Lampung Gelar…

14 Desember 2017
Post

Workshop Mutu Tenaga…

14 Desember 2017
Post

Gubernur Ridho Hijaukan…

14 Desember 2017

Kurs Dolar