Kemensos RI Monitoring BSNT-PKH "Agustus Tuntas" di Tanggamus

Image
30 Agustus 2017

Sekretaris Linjamsos Margo Wiyono meninjau pencairan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (BSNT-PKH) Kabupaten Tanggamus, Rabu 30/08/2017 di Gedung Islamic Centre Kabupaten Tanggamus.

Kehadiran Margo yang didampingi oleh Staf Ahli Khusus Kementerian Sosial Rudi Kirana, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni disambut hangat oleh Plh.Sekdakab Tanggamus, Firman Rani, Forkopimda, Kadis Sosial Kab. Tanggamus Rustam serta para pejabat Eselon II Kab.Tanggamus.

Firman Rani mewakili Bupati Tanggamus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang telah mengalokasikan program pembangunan di Kabupaten Tanggamus. Disamping itu ucapan terimakasih kepada Menteri Sosial RI yang juga mengalokasikan program bansos di Tanggamus. Pada tahun ini alokasi program Bansos PKH sebanyak 18.964 KPM dan Rastra sebanyak 41.518 KPM
"kepada penerima BSNT-PKH agar bantuan tahap 3 sebanyak Rp.1,5 juta dapat dipergunakan khususnya biaya pendidikan dan kesehatan disamping itu diusahakan ada yg ditabung" katanya.

Disampaikan itu Kepala Area Bank Mandiri Bandar Lampung Jan Wiston Tambunan mengatakan bahwa Provinsi Lampung, penyaluran bantuan sosial non tunai PKH oleh Bank Mandiri sebanyak 10 Kabupaten yaitu: Pesawaran, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Way Kanan, Lampung Barat dan Pesisir Barat. Jumlah KPM yang dilayani sebanyak 126.855 KPM.

Alhamdulilah berkat kerjasama yang baik dengan para Pendamping, Korkab dan Korwil dapat dipastikan pada target "Agustus Tuntas" penyaluran Tahap 3 dapat tercapai.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mengatakan bahwa jumlah KPM di 15 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung sebanyak 219.302 KPM.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan perhatian khusus terhadap Bantuan Sosial Non Tunai PKH maupun Rastra atau BPNT dan bantuan langsung lainnya kepada masyarakat miskin "Kepada semua pihak saya harapkan dapat membantu kelancaran Bantuan Sosial kepada warga miskin. Pesannya.

Sementara itu sambutan Sekretaris Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Margo Wiyono mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Menteri Sosial RI bahwa BSNT-PKH tahap 3 pada bulan Agustus telah dilaksanakan secara tuntas. Ibu Khofifah menyebutnya dengan istilah Agustus Tuntas. "Oleh karena itu hari ini saya beserta rombongan hadir di Kabupaten Tanggamus setelah beberapa minggu yang lalu mengunjungi pelaksanaan di Kabupaten Lampung Timur untuk memastikan bahwa Agustus Tuntas sudah dilaksanakan dengan baik atau masih mengalami kendala" katanya.

Alhamdulilah informasi Kepala Bank Mandiri Bandar Lampung sudah selesai dengan baik. "Oleh karena itu atas nama Kemensos mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan BSNT-PKH ini" pungkasnya.

Diakhir sambutan Setdirjen Linjamsos Kemensos RI berkenan memberikan sembako kepada KPM yang hadir sebanyak 350 paket juga alat sekolah kepada 10 anak KPM yang berprestasi.

Adapun anak KPM yang berprestasi yaitu:

1.Sairo Juara 1 lomba tari berpasangan tingkat Kabupaten dan beasiwa PMPAP UNILA 2017

2. Indra Permatasari; beasiwa PMPAP UNILA 2017.

3. Dedy Saputra Juara umum penari pria pada lomba Tari tingkat Nasional Th.2017.

4. Innas Shofa Uzzahro, beasiwa PMPAP UNILA 2017.

5. Fauziah Pangestika, Peserta Raimunas 2017.

6. Dedy Kurniawan, Juara Festival Krakatau 2016.

7. Sholihatun, beasiwa PMPAP UNILA 2016.

8. Ja'far Sidiq Peserta U-19 Lampung.

9. Hestiyana Putri, Juara 1 MTQ kategori anak th.2016.

10. M.Julianto, beasiwa PMPAP UNILA 2017. (Ppid-Dinsos).

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Ridho Kembali…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Penutupan Diklat PIM…

21 November 2017
Post

Deklarasi Insurance Day

21 November 2017

Kurs Dolar