Kapal Wisata Bahari 'Samudra Krakatau', Icon Baru Provinsi Lampung

Image
08 Februari 2018

Pemerintah Provinsi Lampung meresmikan Samudra Krakatau sebagai Kapal Wisata Bahari Lampung kemarin, Rabu (7/2/2018), di Galangan Kapal Rakyat Jalan Laksamana RE. Martadinata, Gang Harnas. Kapal Wisata Bahari ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Lampung sebagai sarana penyokong peningkatan jumlah pengunjung wisata ke Lampung yang jumlahnya terus meningkat sampai akhir 2017 lalu.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung H. Bachtiar Basri, SH, MM. memaparkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung saat ini sebesar 5,17% diatas rata-rata ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakatnya pun terus meningkat seiring naiknya trend pendapatan perkapita di Provinsi Lampung.

Positifnya, peningkatan pertumbuhan ekonomi ini juga ikut meningkatkan investasi di Provinsi Lampung, khususnya sektor pariwisata. Hal ini dapat dilihat dari kenaikan jumlah kunjungan wisatawan yang signifikan setiap tahunnya sejak 2014. Pada 2017, terhitung kunjungan wisatawan ke Lampung sebanyak 10,61 juta jiwa yang menunjukkan persentase kenaikan 104% dalam kurun waktu empat tahun.

Lanjut Bachtiar, prospek dan potensi pariwisata di Provinsi Lampung sangat beragam. Karena itu, dibuatlah rencana pengembangan pariwisata Provinsi Lampung mendatang yang meliputi Kawasan Wisata Terintegrasi Teluk Lampung yang termasuk di dalamnya Tahura WAR hingga Teluk Kiluan dan Anak Gunung Krakatau, Pantai Barat Lampung, Pengembangan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) sebagai Lampung  Safari Park dan Convention Center, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) PariwisataTeluk Nipah, Kalianda dan Pantai Barat.

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Pramuka Polinela Adakan…

23 Februari 2018
Post

Kampung Sri Menanti…

23 Februari 2018
Post

Lampung Siap Kurangi…

22 Februari 2018
Post

HUT Provinsi Lampung…

22 Februari 2018
Post

Pemprov Lampung Membuka…

22 Februari 2018

Kurs Dolar