Jelang Lebaran, Basarnas Lampung Siagakan Petugas

Image
19 Juni 2017
Untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan arus mudik lebaran 1438H, Badan Sar Nasional (Basarnas) Lampung siapkan petugas lengkap untuk mengamankan arus mudik lebaran di Pelabuhan dan Bandara.
 
Kasubbag Umum Kantor SAR Lampung Ardiansyah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan empat tim untuk standby di kantor untuk mengsiapsiagakan angkutan laut dan udara dalam hal ini Bandara Raden Intan II.
 
"Kita juga menempatkan satu Posko statis di dermaga tujuh pelabuhan Bakauhuni dengan kekuatan dua puluh personil dan dilengkapi peralatan selam yang lengkap mulai dari H-7 sampai H+7," kata Ardiansyah, Kamis (15/6).
 
Kata Ardiansyah, SAR Lampung juga telah mempersiapkan personil untuk membantu petugas kepolisian jika terjadi kecelakaan dan membutuhkan pertolongan."Kita juga siapkan tim mobile dengan kendaraan roda dua dan empat dengan rute terminal Rajabasa -Pelabuhan Panjang sampai ke terminal Bandara Raden Intan," ucapnya.
 
Selain itu, lanjut Ardiansyah, untuk mengantisipasi kecelakaan pada saat masyarakat mengunjungi objek wisata khususnya pantai, Basarnas Lampung juga akan menurunkan tim dengan perlengkapan lengkap. "Untuk objek vital seperti objek wisata, kami menyiapkan tim mulai dari H+1 sampai H+7 seperti di Pantai Sari Ringgung hingga Mutun," jelasnya.(HD)