Harganas, Dinkes Promosikan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Image
12 Juli 2017
Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menjadikan ajang peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) XXIV 2017 di PKOR Wayhalim Bandarlampung sebagai momentum promosi pola hidup bersih dan sehat di lingkup keluarga.Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan, keluarga merupakan sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Sebagai struktur masyarakat terkecil, sekaligus yang pertama dikenal, maka
penekanan pola hidup sehat harus ditanamkan melalui keluarga.
 
Peringatan Harganas, kata Reihana, menjadi ajang bagi jajaran Dinas Kesehatan untuk ikut berperan aktif.Tercatat, sejumlah kegiatan dicanangkan Dinkes Provinsi Lampung, yakni Bakti Sosial yang dilakukan pada 6 dan 7 Juli 2017 di RS DKT Bandarlampung. Yaitu, sunatan masal dengan target 200 anak, pemeriksaan tes IVA dan pelayanan KB dengan sasaran 400 orang.
 
dilanjutkan dengan donor darah pada 6 dan 7 Juli 2017 di UTD Pembina PMI Provinsi Lampung (sasaran 200 orang). Pengobatan massal pada 7 Juli 2017 di Lapangan Korpri Kompleks Pemprov Lampung (sasaran 200 orang). Seminar nasional pada 13 Juli 2017 di Hotel Emersia Bandarlampung, dengan tema Ciptakan Keluarga Sehat melalui Pendekatan Keluarga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Olah raga keluarga berupa Jalan Sehat dan Senam Germas pada 14 Juli 2017 di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam Enggal Bandarlampung.
 
Harganas, kata Reihana adalah pengulangan sejarah. Mengingat Harganas pertama kali dicanangkan di Provinsi Lampung pada 29 Juni 1993 di Lapangan Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim Bandarlampung. Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, membuka rangkaian bakti sosial dalam rangka Harganas XXIV pada 6 Juli 2017 di RS DKT Bandarlampung. ”Ayo berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menjadi sasaran
Bakti sosial ini dan mari kita praktikkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam kehidupan kita sehari-hari,” pesannya.
 
Wagub juga menyampaikan, keluarga yang bermutu dan kuat menjadi wahana pembangunan bagi Provinsi Lampung yang sangat efektif. Dengan demikian, keluarga merupakan bagian yang memiliki peran terpenting dan terdepan dalam pembangunan di Provinsi Lampung.
 
Keluarga adalah bagian terkecil dari struktur organisasi di masyarakat, keluarga merupakan stage awal kehidupan individu manusia berasal. Keluarga merupakan cerminan dari kepribadian terhadap suasana pengetahuan dan ilmu yang dimiliki. Oleh karena itu, seseorang dikatakan berhasil dalam hidupnya karena didukung oleh keluarga yang berhasil mengantarkan dirinya.
 
Memperingati Hari Keluarga bukan saja merupakan peristiwa bersama dalam meneguhkan upaya meningkatkan komitmen melanjutkan dan mengembangkan pembangunan keluarga kecil bahagia, tetapi juga harus dijadikan momentum strategis menguatkan budaya silaturahmi dan kebersamaan sebagai sebuah keluarga.(HD)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

KARS Nilai Gubernur…

20 November 2017
Post

Tampilkan Tarian Lampung,…

20 November 2017
Post

HUT ke-46 Korpri,…

20 November 2017
Post

Gubernur Ridho Raih…

19 November 2017

Kurs Dolar