Gubernur Tegaskan Kesehatan Sangat Penting bagi Lampung

Image
06 Februari 2018

Hakikat pembangunan Indonesia adalah dengan membangun manusia Indonesia seutuhnya. Indikatornya adalah Indek Pembangunan Manusia (IPM), yakni pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat. Oleh karenanya, Kesehatan menjadi salah satu faktor yang krusial dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Lampung.

Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dihadapan ribuan tenaga kesehatan Se-Provinsi Lampung dalam rangka pembinaan dan silaturahmi di Mahan Agung, rumah dinas Gubernur Lampung, Senin (5/02) pagi.

Kata Ridho, masalah kesehatan adalah masalah yang sangat krusial. Karena kesehatan menjadi salah satu faktor yang menentukan kualitas SDM generasi muda Lampung kedepan.

“Sebagus apapun sistem pendidikan kita dalam menciptakan SDM yang berkualitas, jika kesehatannya tidak terjaga, masyarakatnya kurang gizi, maka tidak akan berhasil. Visi lampung maju dan sejahtera tidak akan tercapai.” papar Ridho

Oleh karena itu, lanjut Gubernur, tujuan dikumpulkannya tenaga kesehatan se-Provinsi Lampung hari ini adalah untuk menegaskan kembali bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya pembangunan sektor kesehatan di Provinsi Lampung.

“Oleh karenanya saya tegaskan kepada seluruh komunitas dan organisasi profesi kesehatan yang hadir hari ini, silahkan dikoordinasikan, apa yang menjadi kendala dan apa yang menjadi kebutuhan, baik itu berupa kebijakan, fasilitas, maupun bantuan teknis dan lainnya. Silahkan diajukan, supaya dapat kita atasi bersama-sama,” tegas Gubernur Ridho.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur juga menyerahan SK hibah bantuan berupa satu unit ambulan, dan penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa organisasi profesi kesehatan yang hadir, diantaranya adalah IDI, PPNI, IBI, PDGI, HAKNI, IAI.

Sementara itu Kadis kesehatan, Dr. dr, Hj . Reihana, M.Kes. menyatakan ada 24.019 orang tenaga kesehatan di Provinsi Lampung yang siap mendukung program-program kesehatan yang diusung Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.(HD)

Bagikan