Gubernur Ridho: Walau Langit Runtuh Dana Sertifikasi Guru Tidak Boleh Menyimpang

Image
11 Februari 2018

Bandar Lampung adalah barometer perekonomian di Provinsi Lampung. Beban dan tanggung jawabnya sangat besar sekali. Oleh karena itu saya meminta kepada bapak/ibu guru di Bandar Lampung untuk dapat dengan sepenuh hati mempersiapkan generasi muda kita.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat melakukan silaturahmi dengan tenaga pendidik Kota Bandar Lampung yang dipusatkan di Gor Saburai, Sabtu (10/02/2018) siang

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Ridho meminta kepada guru-guru dan kepala sekolah yang hadir agar dapat mempersiapkan SDM yang handal untuk meneruskan tongkat estafet pembangunan di Provinsi Lampung.

"Investasi pendidikan itu tidak sekonyong-konyong selesai dalam waktu singkat. Anak didik perlu dibina dengan baik dan benar." katanya

Selain anak didik perlu dibina dengan benar, lanjut Ridho, tenaga pendidik juga perlu untuk disejahterkan. Oleh karenanya, selain insentif guru honor, Pemprov Lampung juga memberikan insentif kepada kepala sekolah, pengawas sekolah, dan juga staf Tata Usaha.

"Dana Bosda saya pastikan tidak terlambat, bukan hanya untuk sekolah negeri, tapi juga swasta. Kemudian saya akan pastikan dana sertifikasi guru tepat waktu. Walau Langit runtuh dana sertifikasi guru tidak boleh menyimpang." tegas Ridho.

Sementara itu, M.Edy Harjito ketua MKKS Bandar Lampung menyatakan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas semua perhatian dan bantuan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo di sektor pendidikan, terutama yang menyangkut kualitas pendidikan dan kesejahteraan tenaga pendidik.

Salah satu guru dari SMKN 9 Bandar Lampung, Ibu Des (42) menyatakan bahwa sejak kewenangan SMA/SMK dialihkan ke Pemerintah Provinsi, dewan guru merasa sangat diperhatikan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

"Program dari Pak Ridho sangat bagus dan orangnya tidak memihak, semua masyarakat diperhatikan tidak hanya kami seluruh dewan guru, tapi juga guru honor dan tenaga TU. Saya melihat sosoknya sangat berwibawa, ganteng, juga pintar dalam bersosialisasi sehingga dia sangat dekat dengan semua masyarakat." katanya.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Ridho juga menyerahkan SK Guru Honor, Dana Bantuan Bosda, dan meresmikan unit sekolah baru, panambahan ruang kelas, pembangunan perpustakaan, dan rehabilitasi gedung sekolah di Bandar Lampung.

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Pramuka Polinela Adakan…

23 Februari 2018
Post

Kampung Sri Menanti…

23 Februari 2018
Post

Lampung Siap Kurangi…

22 Februari 2018
Post

HUT Provinsi Lampung…

22 Februari 2018
Post

Pemprov Lampung Membuka…

22 Februari 2018

Kurs Dolar