Gubernur Ridho Bantu Pembangunan Graha Saburai

Image
31 Oktober 2017

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo membantu pembangunan Gedung Graha Saburai, Universitas Saburai, Bandarlampung. Luas Gedung Graha Saburai berlantai tiga ini 1.404 meter, dilantai dasar terdapat ruang perpustakaan, ruang kuliah, ruang tunggu, dan teras.

Di lantai dua terdapat ruang kuliah dengan kapasitas ruangan yang menampung 20-40 mahasiswa. Sedangkan lantai tiga terdapat Auditorium Subki E. Harun, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai. Peresmian Gedung ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo, Senin (17/10).

“Kami bersyukur Gubernur Ridho Ficardo membantu memajukan Universitas Saburai ini. Beliau memberikan bantuan dana Rp1 miliar. Bantuan tersebut merupakan titik awal pembangunan Gedung Graha Saburai ini,” kata Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Saburai, Mahyuddin.

Mahyuddin yang juga mantan Kepala Biro Keuangan Pemprov Lampung itu mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Ridho berupa prasasti yang diletakkan di gedung ini. “Kami berharap Pak Gubernur bisa memberikan bantuan selanjutnya, baik dana maupun dorongan moril, untuk kemajuan Universitas Saburai,” kata Mahyuddin.

Melalui Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Harun Al-Rasyid, Gubernur Ridho menyampaikan Pemerintah Provinsi Lampung mendorong dan mengakselerasi pembangunan di berbagai bidang khususnya pembangunan pendidikan. Targetnya, menghasilkan sumbe rdaya manusia bermoral, berintegritas, dan mampu menjawab tantangan.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung yang dimulai sejak 24 April 2016. Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta, Universitas Saburai mengharumkan nama Lampung dalam bentuk prestasi dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan, baik regional, nasional, maupun internasional. Di sisi lain, banyak alumni Universitas Saburai sukses di dalam dan luar negeri.

“Pemprov berharap Universitas Saburai dapat menjadi motor penggerak pembangunan Lampung, melalui berbagai bidang kehidupan. Untuk mempertahankan dan menjaga kualitas pendidikan tentu perlu didukung dengan sarana dan prasarana memadai. Gedung baru ini diharapkan dapat difungsikan dan dipelihara dengan baik dalam rangka peningkatan mutu pendidikan,” kata Harun.

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Ridho Kembali…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Penutupan Diklat PIM…

21 November 2017
Post

Deklarasi Insurance Day

21 November 2017

Kurs Dolar