Gubernur Ridho Bahas Kemajuan Lampung di Acara Talk Show Obras Tegar TV

Image
01 Juni 2019

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo membahas sejumlah kemajuan yang berhasil dicapai Provinsi Lampung saat menjadi bintang tamu Talk Show acara Obras (Obrolan Ramadhan Santai) yang ditayangkan Tegar TV Lampung, di Swiss Belhotel, Kamis (30/5/2019).

Acara yang berdurasi 60 menit dan dipandu oleh Yudith Samantha ini tayang setiap sore secara langsung sekitar pukul 16:00 WIB selama Bulan Ramadhan.

Talk Show tersebut mengulas berbagai capaian prestasi Gubernur Ridho yang dituangkan dalam buku sang Gubernur berjudul "Lampung : Tinta Emas Karya Bakti Pembangunan" Lompatan Besar Lima Tahun Kepemimpinan Muhammad Ridho Ficardo yang telah dilaunching beberapa waktu lalu.

"Lakukan yang terbaik, laksanakan semua dengan ikhlas dan jalankan, apa yang menjadi prioritas dengan mendengarkan keluhan masyarakat," ujar Gubernur Ridho.

Ridho melanjutkan bahwa apa yang dilakukannya, semata-mata untuk memberikan kesejahteraan masyarakat.

"Kita melakukan survey dengan data dan kita selesaikan untuk kesejahteraan masyarakat. Bagaimana pembangunan ini bisa dilihat dan juga bisa dirasakan mayarakat," katanya.

Selama lima tahun ini, Gubernur Ridho telah menorehkan banyak hal untuk Lampung, seperti pertumbuhan perekomian selalu diatas rata-rata nasional, penekanan inflasi serta membangkitkan ekonomi kerakyatan dengan membangun ekonomi kreatif.

Lampung juga telah menjadi salah satu daerah unggulan sektor pariwisata dan ke depan Lampung akan mengembangkan industri pertahanan.

Di bidang pendidikan dan sarana edukasi, Gubernur Ridho mendirikan Astronomical Observatory (LAO), dan Perpustakaan Modern yang dalam tahap pembangunan. Juga Lampung Elephant Park sebagai sarana ruang terbuka hijau.

"Sederhananya, di tahun 2014 tidak terbayangkan kalau pada tahun 2019 Lampung akan seperti ini. Untuk sepuluh hingga dua puluh tahun yang akan datang, kedepan harus lebih baik lagi dengan apa yang kita buat hari ini," ujarnya.

Tidak hanya itu, Ridho juga terus berupaya untuk memperbaiki konektivitas di Provinsi Lampung. Dengan upaya Ridho meyakinkan pemerintah pusat. Bandara Radin Inten II kini menjadi Bandara Internasional, Bandara Gatot Soebroto di Way Kanan dan Bandara Taufiq Kiemas di Pesisir Barat kini juga telah menjadi bandara penerbangan sipil dan berbagai prestasi di bidang lainnya.

Lampung juga berkoordinasi bersama Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Kabupaten/Kota. Sekarang, Lampung memiliki Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Dermaga Eksekutif, dan pelabuhan Panjang yang menjadi pelabuhan regional Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel). "Kita membuka konektiviti sehingga invenstor melihat ada peluang untuk berinvestasi di Lampung," kata Ridho.

Menurut Ridho, dalam membangun kemajuan di Provinsi Lampung, harus juga dibangun masyarakatnya dari semua sektor. "Kuncinya yakni pembangunan yang berkesinambungan, Lampung jangan setback/kemunduran maka pembangunan akan terus berjalan. Masyarakat melihat pembangunan di Lampung semakin baik, saya menjalankan misi sebagai Kepala Daerah Lampung," ujarnya.

Di akhir acara, Gubernur Ridho diminta membawakan sebuah tembang lagu milik Judika berjudul "Jadi Aku Sebentar Saja." 

Bagikan