Gubernur Lantik Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Lampung

Image
12 Januari 2017

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melantik 51 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Rabu (11/01/2017).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor: 821.21/16/II.10/2016 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur dalam sambutan mengatakan, Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III) merupakan upaya untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa SKPD maupun penerapan Peraturan Daerah tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor: 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Peraturan tersebut tentunya berdampak kepada sejumlah SKPD dan UPTD, yang bertambah maupun berkurang. Perampingan jabatan merupakan upaya untuk melakukan efisiensi baik dari segi administrasi maupun anggaran.

Diharapkan dengan adanya perampingan tersebut dapat mendorong aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat bekerja dengan baik. Oleh karena itu pelantikan ini hendaknya tidak diasumsikan negatif, karena sejak jauh jauh hari, Tim Baperjakat telah melakukan penilaian secara mendalam, cermat, objektif, realitis, terstruktur berdasarkan prestasi dan kinerja kerja.

"Saya berdiskusi sampai jam 2 malam dengan pak Wagub. Bukan mudah menentukan ini mengingat adanya perampingan organisasi. Saya nilai sudah bekerja baik tapi memilih terbaik dari yang baik harus penuh dengan pertimbangan. Bapak/ibu yang dilantik hari ini merupakan orang-orang pilihan yang teruji dalam hal prestasi serta integritas. Sebagai pimpinan/pejabat di suatu SKPD pemerintah yang bijak, hendaknya saudara-saudara mampu merealisasikan program kerja SKPD masing-masing, termasuk mendorong dan meningkatkan profesionalisme staf," ujar gubernur.

Pejabat Lama

Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada pejabat lama yang telah memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah dan masyarakat Provinsi Lampung dalam pengabdiannya selama ini.  

"Saya berharap pengalaman kerja di tempat sebelumnya dapat dijadikan pengalaman berharga. Sehingga di tempat kerja yang baru nanti saudara-saudara akan lebih sukses lagi. Saya juga meminta kepada saudara agar segera beradaptasi dan menjalankan program kegiatan secara opimal hingga akhir tahun ini," tutup gubernur.

Nama-nama Pejabat Baru Pemprov Lampung:

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menginformasikan, berikut nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik:

Hery Suliyanto, Adeham, Hamartoni Ahadist, Harun Al Rasyid, Choiria Pandarita, Minhairin, Theresia Sormin, Bayana, Saiful Darmawan, Tonny L Tobing, Sulpakar, Reihana, Budhi Darmawan, Edarwan, Jayadi, Sumarju Saeni, Sumiarti Somad, Dewi Budi Utami, Kusnardi, Fitter Syahbudin, Yudha Setiawan, Qodratul Ikhwan, Ahmad Chrisna Putra, Satria Alam, Intizam, Hannibal, Herlina Warganegara, Ilyas Hayani Muda, Budiharto, Edi Yanto, Desy Romas, Ferynia, Taufik Hidayat, E Pitterdono, Prihartono G. Zain, Zaini Nurman, Fahrizal Darminto, Mulyadi Irsan, Irwan Sihar Marpaung, Sena Adhi Witarta, Syaiful Bahri, Chandri, Zulfikar, Ratna Dewi, Lukmansyah, Zainal Abidin, Fauziah, Isron Padricar, Aris Fadilla dan SK Plt. Sekretaris Dewan kepada Kherlani, dan Plt. Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil kepada Ahmad Saefullah.

Heriyansyah juga menambahkan, Penandatanganan dilakukan oleh pejabat yang mewakili, yaitu Eselon II yang diwakili oleh Drs Minhairin MM sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Dra Bayana MSi sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol.(*)