Gubernur Ikut Senam Germas di Rangkaian Harganas XXIV 2017

Image
15 Juli 2017

Sukseskan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV tahun 2017, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menggelar kegiatan jalan sehat dan senam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di lapangan Korem 043/Gatam Saburai, Bandar Lampung, Jumat (14/07/2017) pagi. 


"Dewasa ini sangking sibuknya kita kadang lupa dengan kesehatan, padahal kesehatan itu bukan hanya anugerah dari Tuhan tapi merupakan aset untuk kita sendiri." papar Gubernur Ridho dalam sambutannya.


Gubernur Ridho juga mengajak masyarakat yang hadir untuk memasyarakatkan olehraga dan mengolahragakan masyarakat, "Mari kita masyarakatkan olahraga, kalo bahasa anak muda sekarang itu diviralkan, tapi bukan hanya dengan sosial media di Hp, tapi dengan melakukan olahraga secara langsung." katanya. 


Kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat dari 15 Kabupaten/kota di Provinsi Lampung dan perwakilan keluarga dari 34 Provinsi Se-Indonesia tersebut diawali dengan kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh Wakil Gubernur Lampung H.Bachtiar Basri. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan pemecahan rekor muri sebagai senam Germas yang di ikuti oleh perwakilan keluarga dari berbagai provinsi terbanyak Se-Indonesia, yaitu 34 Provinsi yang kemudian dikukuhkan oleh perwakilan museum rekor dunia Indonesia.(MURI)