Gubernur Hadiri Upacara Galungan dan Kuningan

Image
15 April 2017

Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghadiri upacara Galungan dan Kuningan yang dilangsungkan di Pura Kerthi Bhuana, Bandar Lampung, Sabtu (15/04/2017).

Dalam sambutannya Ridho Ficardo ucapkan terima kasih kepada seluruh Umat Hindu se-Provinsi Lampung yang sudah bekerja keras bersama-sama membangun Provinsi Lampung. "Karena Bapak/Ibu adalah masyarakat Lampung. Di sini lah tanah kita, tempat kita, yang harus kita bangun bersama-sama." Ujar Ridho.

"Beberapa waktu yang lalu, bersama Bapak Kesbangpol Irwan Marpaung, Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan terbaik penanganan konflik sosial. Itu tidak mungkin kita peroleh kalau tidak ada kesadaran kita bersama. Apapun perbedaan kita, kita punya satu kesamaan. Kita sama-sama anak Lampung, sama-sama berkepentingan memajukan dan mensejahterakan warga Lampung." Tegas Ridho.

"Saya bersyukur kondisi Lampung cukup aman dan stabil untuk melakukan akselerasi pembangunan. Sehingga tidak banyak lagi biaya yang keluar dalam rangka kedaruratan. Di situ lah kita bisa banyak berbagi untuk umat. Seperti misalnya tahun ini kita berangkatkan 400 orang untuk wisata rohani ke Bali. Juga ada insentif untuk pemangku." Lanjut Ridho.

Ridho Ficardo juga menjelaskan, sudah memerintahkan Bappeda untuk segera memberikan tanah seluas 4 hektar untuk Parisade di area Kota Baru. Sehingga nantinya menjadi tugas Palisade untuk membangun tempat ibadah umat Hindu di sana.

Di akhir sambutan Ridho Ficardo meminta doa restu agar Pemerintah Provinsi Lampung diberi kelancaran dalam membangun daerah. Sehingga masyarakat semakin merasakan kenyamanan tinggal di Lampung.

"Harapannya agar semakin guyub tidak ada konflik berlatarbelakang suku bangsa dan agama. Itu menjadi tanggungjawab saya untuk merangkul dan merekatkan kita semua, termasuk melindungi umat Hindu yang ada di Provinsi Lampung ini. Umat Hindu yang ada di Lampung adalah keluarga saya juga yang wajib saya lindungi. Dan memiliki hak yang sama untuk bekerja dan menjadi sejahtera." Ridho menutup sambutannya.

Sedangkan Ketua PHDI Provinsi Lampung I Nengah Maharta menjelaskan bahwa ini adalah kali keempat Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghadiri acara besar Umat Hindu yang ada di Lampung. Pertama dua tahun lalu saat Dharma Santi di SPN Kemiling, kedua saat Kuningan di Pura Kherti Bhuana tahun lalu, ketiga saat Utsawa Dharma Gita tahun lalu, dan hari ini kembali hadir di acara Galungan dan Kuningan di Pura Kherti Bhuana.

"Sudah 34 tahun saya di Lampung, baru Gubernur Ridho yang hadir sebanyak ini, 4 kali, di acara umat Hindu di Provinsi Lampung. Beliau menyempatkan hadir di acara ini karena beliau sadar beliau adalah pemimpin semua umat di Lampung termasuk Umat Hindu." Ujar I Nengah Maharta
(TMMRF)