Gubernur Hadiri Tabligh Akbar NU di Mesuji

Image
11 April 2017

MUI memiliki peranan yang vital dan strategis dalam ikut menghantarkan Provinsi Lampung di bidang religius dan sosial kemasyarakatan yang bermartabat. Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat menghadiri pelantikan MUI Kecamatan se-Kabupaten Mesuji, sekaligus Tabligh Akbar dalam rangka Isra Mi'raj bersama MUI dan Muslimat NU Mesuji, di TPA Mamba'ul Hikmah, Simpang Pematang, Mesuji, Selasa (11/04/2017).

Dalam sambutannya Ridho menyatakan program-program MUI selama ini telah banyak bersinergi dengan program kerja pemerintah daerah. Oleh karenanya semakin banyak program pembangunan yang berhasil dilaksanakan untuk kesejahteraan rakyat Provinsi Lampung.

"Sebagai organisasi yang dilahirkan oleh para Ulama, Zuama, dan para cendikiawan muslim, MUI khususnya di Mesuji ini, diharapkan dapat mendorong bagi terciptanya kehidupan bermasyarakat yang tenteram dan damai di Provinsi yang kita cintai ini," ujar Ridho

"MUI sebagai organisasi besar harus profesional, dan memberikan pembelajaran nyata terkait komunikasi massa, untuk mewujudkan kebersamaan dan dekat dengan umat, sebab ulama sangat dinanti fatwanya." pungkas Ridho.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho Ficardo juga memberikan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Mesuji berupa 3 unit bus Trans Lampung, dan bingkisan serta buku-buku kepada 13 santri Mamba'ul Hikma yang telah Khatam Al-Quran.

Sementara itu Bupati Mesuji, H.Khamami, S.H, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga memberikan selamat kepada pengurus baru, dan berterimakasih kepada pengurus MUI Kecamatan Se-Kabupaten Mesuji yang telah selesai masa tugasnya.

(TMMRF)