Gubernur Hadiri Lepas Sambut Danrem 043 Garuda Hitam

Image
11 Januari 2017

Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyampaikan sambutannya pada Pisah-Sambut Komandan Korem 043 Garuda Hitam Lampung dari Kol. Kav. Supriyatna kepada Kol. Inf. Hadi Basuki, di Balai Kratun, Pemprov Lampung, Selasa Malam (10/1/2017).

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan rasa terimakasih kepada Supriyatna atas sumbangsihnya dan pengabdiannya selama Ia bertugas menjadi Danrem di Lampung.

"Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kerjasamanya dan pengabdiannya. Terimakasih." Tutur Ridho.

Gubernur menyatakan pula bahwa selama ini kekompakan Forkopimda Lampung salah satu yang membuat pemerintahan di Lampung kuat dan pembangunan berjalan lancar. Termasuk kekompakan Pemprov dengan Korem dimasa Danrem Supriyatna.

"Walau singkat bisa memberikan arti yang positif. Saya doakan abang bisa sukses ditempat yang baru dan menjadi Jendral" Apresiasi dan Doa Gubernur kepada Supriyatna.

Gubernur menggaris bawahi salah satu hal yang penting untuk terus dilanjutkan oleh Danrem yang baru adalah mengenai keamanan konflik sosial apalagi jelang pilkada. Ia meminta pula kepada Danrem Gatam yang baru untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra dan bidang pertanian, karna ini merupakan program dan agenda pemerintah pusat sehingga mesti dikawal pula oleh Korem yang memiliki teritori hingga kelapisan tengah masyarakat.

"Di Lampung sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam pembangunan Jalan Tol, tidak ada kendala yang hingga menghentikan pembangunan. Sejauh ini kita mendapat apresiasi positif dari pusat dan harus kita jaga." Jelas Gubernur. 

"Deteksi konflik sosial. Cegah tangkal dini sebelum terjadi hal yang tak diinginkan sehingga Lampung aman dan damai. Tidak bisa Lampung mencapai kemajuan tanpa keamanan yang memadai." Lanjut Gubernur Ridho.

Pada gilirannya, Supriyatna menyampaikan kenangannya selama menjadi Danrem di Lampung. Sejauh Ia bertugas baru di Lampung lah benar-benar terasa kebersamaan dan kekompakan dengan lapisan Forkopimda.

"Kesan saya menjabat selama 6 bulan di Lampung, saya merasakan sangat guyub antar forkopimda. Saya sangat merasakan kerjasama yang sangat baik dan kompak." Ungkap Supriyatna.

Supriyatna selepas menjadi Danrem 043 Gatam ditunjuk untuk bergabung dengan Pusat persenjataan kaveleri AD. Supriyatna merupakan Danrem Kaveleri pertama di Korem 043 Gatam.

Penggantinya Kol. inf Hadi Basuki sebelumnya bertugas sebagai Danmensis SecapaAD. Hadi menyampaikan siap bekerjasama membangun Lampung terutama pada bidang keamanan dan siap turut memberi sumbangsih mengawal dan mengamankan pembangunan di Lampung yang sedang berlangsung. (RA)

Berita Terbaru

Post

Museum Lampung Meraih…

16 Oktober 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

13 Oktober 2017
Post

Ketua TP PKK…

12 Oktober 2017
Post

Pemprov Lampung Dorong…

12 Oktober 2017

Kurs Dolar