Gubernur Buka Malam Resepsi Penganugerahan Penghargaan Program KB

Image
15 Juli 2017

Esensi pembangunan sesungguhnya adalah dengan membangun manusia Indonesia seutuhnya yaitu dengan membangun keluarga yang berketahanan.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat membuka malam resepsi penganugrahan penghargaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan penyerahan berita acara serah terima (bast) PKB / PLKB dirumah dinas Gubernur Lampung, Jumat (14/07/2017) malam.

Pada malam penghargaan tersebut Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur dari seluruh provinsi Se-Indonesia di Provinsi Lampung, juga kepada perwakilan keluarga Se-Indonesia yang mengikuti Kemah Keluarga Indonesia di PKOR Way Halim beberapa hari ini.

Tidak lupa Gubernur Ridho juga mengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas kesempatan yang diberikan oleh BKKBN kepada Provinsi Lampung sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional ke-24.

Lebih lanjut Gubernur Ridho menyatakan bahwa Provinsi Lampung memiliki tagline pariwisata treasure of sumatera yang merupakan pintu gerbang sekaligus harta dari pulau Sumatera.

Provinsi Lampung, Lanjut Ridho, memiliki penduduk 9.6 juta jiwa dari berbagai suku di Indonesia. Dengan demikian menjaga soliditas kesatuan disetiap wilayahnya hingga pada kesatuan yang terkecil yaitu keluarga sangatlah penting.

"Indek pembangunan di Provinsi Lampung selalu diatas rata-rata pertumbuhan nasional, namun esensi pembangunan sesungguhnya adalah membanguan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu dengan membangun keluarga yang berketahanan." pungkas Ridho

Ketua Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty dalam sambutannya mengungkapkan bahwa program keluarga berencana itu tidak hanya dua anak cukup, tetapi harus mampu meningkat kualitas keluarga Indonesia.

"Membangun karakter manusia indonesia seutuhnya itu harus dilakukan dengan komunikasi yang baik dari keluarga dengan mengedepankan nilai-nilai pancasila, tujuannya agar bisa memunculkan manusia yang beretos kerja tinggi, yang berintegritas, yang jujur, dapat dipercaya, displin, bertanggung jawab, kosisten dan tidak munafik." papar surya

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Kepala BKKBN di dampingi oleh Gubernur Lampung, dan Plt Sekjen Kementrian Dalam Negeri. Adapun penghargaan yang di berikan adalah Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana, yang diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota, Wakil Gubernur, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi/Kabupaten/Kota dan lainnya yang berprestasi. (TMMRF)