Gubernur Beri Sambutan Perayaan Natal Oikuemene Lampung

Image
11 Januari 2017

Gubernur Lampung Ridho Ficardo menghadiri Perayaan Natal Umat Kristiani Oikuemene di GSG Universitas Lampung, Selasa sore (10/1/2017). Kehadiran Ridho menururtnya bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan dan bentuk tanggung jawab pemerintah untuk mengayomi seluruh agama yang ada di Lampung tanpa terkecuali.

"Apapun agamanya, selama Ia di Provinsi Lampung wajib kami lindungi bersama. Kita adalah suatu keluarga besar sebagai penduduk Lampung. Saya tidak mau ada perbedaan-perbedaan dan menjadi gesekan yang merenggangkan kita. Perbedaann kita harus menjadi kekuatan." Ujar Ridho.

Acara Natal yang dihadiri ribuan umat kristiani ini mengangkat tema "Mari lewat perayaan natal kita tingkatkan kedamaian di Bumi Ruwa Jurai". Ridho juga menekankan untuk meningkatkan keamanan dan perdamaian serta saling menghormati antar pemeluk agama. 

Apalagi di tengah arus pembangunan, menurutnya, Lampung akan semakin heterogen. Sehingga sudah sedari dini Ia minta masyarakat Lampung memupuk kebersamaan.

"Lampung akan semakin heterogen, ditandai dengan pembangunan-pembangunan yang sedang terjadi mulai dari Jalan Tol hingga Bandara yang semakin modern menuju Internasional. Akan banyak orang datang, kita harus bersatu agar menjadi bagian dari kemajuan." Pungkas Ridho. (RA)

Berita Terbaru

Post

Gubernur Tinjau Bandara…

21 Februari 2017
Post

Neraca Perdagangan Luar…

21 Februari 2017
Post

Siaga Banjir

21 Februari 2017
Post

Kelahiran Putri ke…

21 Februari 2017
Post

Kadinsos Lampung Lakukan…

20 Februari 2017