Forum Strategi II dan KKDN Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 55

Image
16 Mei 2017
Pemerintah Provinsi Lampung dan jajaran Rombongan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan  ke-55 berharap kunjungannya ke Provinsi Lampung dapat saling meningkatkan dukungan terhadap upaya pertahanan negara serta proses pembangunan di Provinsi Lampung.
 
Demikian disampaikan pada acara Forum strategi II dan KKDN Pasis (Perwira Siswa) Dikreg (Pendidikan reguler) Seskoal (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut) Angkatan ke-55 TP 2017, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, selasa (16/05).
 
Mewakili Komandan Seskoal, Ketua Rombongan Seskoal Angkatan  ke-55, Kolonel Laut Pelaut Ganif D mengatakan terpilihnya Provinsi Lampung sebagai kunjungan Pasis Dikreg Seskoal ke-55, dikarenakan Lampung memiliki Selat Sunda yang menjadi perjalanan laut Internasional. Untuk itu pihaknya berharap kunjungan ini dapat menjalin kerjasama antara Institusi Pemerintah maupun masyarakat Provinsi Lampung.
 
“Kami mengunjungi Lampung karena Lampung memiliki Selat Sunda yang menjadi perdagangan dan menghubungkan lalulintas perdagangan Internasional, untuk itu tugas kami untuk menjamin keamanan dan keselamatan dari berbagai ancaman yang ada di laut Indonesia, dan kami minta dukungan dan kerjasama baik Pemerintah setempat maupun masyarakat dalam rangka menjaga pertahanan negara di daerah,”ucapnya.
 
Ganif mengatakan dalam kunjungan turut serta 33 anggota Pasis yang sedang mengikuti Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 yang terdiri dari Pasis Tni Angakat Laut sejumlah 29 orang dan Pasis negara sahabat 4 orang yang terdiri dari Korea Selatan, India, Singapura dan Malaysia.
 
Adapun pendidikan tersebut bertujuan untuk membekali para Pasis agar menguasai tentang permasalahan daerah yang merupakan sentra pertahanan negara dengan terjun langsung kedaerah sasaran terutama pada pertahanan laut.
 
“Diharapkan para Pasis ini kedepan menjadi perencana pemikir dan pelaksana stragtegis pertahanan negara dilaut serta mampu merumuskan strukur TNI AL yang mendukung konsep pertahanan indonesia di laut termasuk di Provinsi Lampung ,”ujarnya.Menanggapi hal ini Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto berharap komunikasi antara pihak Provinsi Lampung dengan TNI AL dalam upaya pertahanan negara dapat terjalin baik, sehingga dapa menghilangkan segala macam bentuk ancaman di Provinsi Lampung.

Menurutnya hal ini penting dalam upaya mewujudkan visi Lampung Maju dan Sejahtera yang saat ini telah memasuki tahun ketiga dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Lampung Tahun 2015-2019.

Lebih lanjut Heri juga berterima kasih atas kedatangan jajaran TNI AL dalam upaya meningkatkan komunikasi dan kerjasama dalam program pembangunan di Provinsi Lampung.
 
“Semoga kita dapat menjalin terus komunikasi dan kerjasamanya selain dalam pembangunan Provinsi Lampung juga terhadap masyarakat dan laut kita, sehingga Provinsi Lampung tetap terjada dan mari sama-sama mejaga dan melindungi Provinsi Lampung dari segala macam ancaman,”tuturnya.(*)