Donor Darah dalam Rangka HUT Provinsi Lampung ke-53

Image
16 Maret 2017
Sehubungan dengan peringatan hari jadi Provinsi Lampung ke 53 tahun 2017, maka Pemprov Lampung menyelenggarakan gerakan sosial donor darah  dengan mengusung tema “Arti Pentingnya Setetes Darah Bagi Kemanusian”. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Abung Balai Keratun pada hari Rabu (15/03/2017) jam 09.00 sampai dengan 12.30 Wib.
 
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung sebagai lembaga teknis pengolaan kebutuhan darah. Peserta donor pada kegiatan tersebut berasal dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.
 
Menurut Eko Rudiantoro dari PMI Lampung jumlah kantong darah yang terkumpul dari kegiatan ini sebanyak 117 kantong. Darah tersebut akan disimpan oleh PMI Lampung sebagai stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Eko Rudiantoro juga mengatakan frekuensi kegiatan donor darah perlu ditingkatkan lagi mengingat PMI Lampung sering kekurangan stok darah karena kebutuhan akan kantong darah memang tinggi.(AnP/Diskominfotik).