Dispar Targetkan 15 Juta Wisatawan Kunjungi Lampung

Image
06 Maret 2018

Pemprov Lampung tahun 2018 ini menargetkan kunjungan wisata bisa mencapai 15 juta pengunjung. Angka tersebut naik 120 persen dari tahun 2017 yang hanya sebesar 7 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung,Budiharto menuturkan kenaikan target 30% diambil dari perolehan jumlah kunjungan sejak Januari hingga bulan Desember 2017 sebanyak 11.734.804 orang.

" Targetnya tahun ini bisa mencapai 15 juta pengunjung,syukur bisa lebih seperti tahun lalu,"katanya kemarin.

Budi optimis target tersebut bisa tercapai,pasalnya dari beberapa faktor seperti kalender wisata provinsi lampung banyak mengelar event berskala nasional."Event awal tahun ini lampung menjadi tuan rumah pertemuan kepala desa Se sumatera pada bulan Maret ini dan ada beberapa event lain,"terangnya.

Budi tidak menampik bahwa event berskala nasional atau internasional sangat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke lampung." Dari mereka yang berkunjunga ke Lampung tentu akan bercerita banyak kepada rekan atau saudara mereka bahwa lampung punya keindahan yang berbeda dan tidak ada didaerah lain,"katanya.

Menurut Budi,pemprov lampung saat ini terus berbenah memperbaiki kekurangan disegala lini agar wisatawan mau datang dan nyaman dilampung. " Misalnya peningkatan bandara Raden Intan II menjadi skala internasional,ruas jalan provinsi diperbaiki agar memudahkan wisatawan mencapai lokasi destinasi wisata "bebernya.

Selain itu,dirinya pun meminta dukungan dari seluruh element masyarakat untuk dalam kesuksesan pariwisata lampung." Masyarakat,perhotelan,industri kecil dan media pun saya ajak sama-sama membesarkan wisata lampung. Karna terus terang kami (Dinas Pariwisata) tidak bisa bekerja sendiri,kami hanyalah bagian kecil dari kesuksesan pariwisata lampung yang terbesar itu adalah masyarakat,"pungkasnya.(TK)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Dinas Kominfotik Gelar…

11 Desember 2018
Post

Gubernur Ridho Bersama…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Ridho Ajak…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Ridho Sambut…

09 Desember 2018
Post

Gubernur Lampung Minta…

09 Desember 2018

Kurs Dolar