Dinsos Provinsi Lampung Bantu Nikahkan Lansia

Image
19 Mei 2017

Kisah kasih di Panti Sosial Lanjut Usia /Panti Jompo "Tresna Wreda" Natar dipertengahan tahun ini telah menghantarkan dua pasang Lansia didepan penghulu untuk mengikat suatu janji sebagai suami/istri.

Pada bulan April kemarin mBah Sayuti (74 th) menikah dengan mBah Armaini (70 th); sedangkan hari ini Kamis (18/05/2017) mbah Taslam (77 th) menikah dengan mbah Supriyatin (67 th).

Pernikahan berlangsung sangat sederhana dengan mas kawin 100ribu rupiah berlangsung di Masjid PSLU dan dihadiri oleh kelayan panti serta para pengasuh. Pernikahan menjadi istimewa karena Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni bertindak sebagai saksi dalam pernikahannya.

Mantan Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung mengatakan kata bijak untu mBah Taslam "Cintailah seseorang dengan kesedehanaan; Rindukanlah seseorang dengan kesederhanaan;

dan dialah sebenarnya yang masih mempedulikan kita dan yang akan membuat hidupmu berbalut bahagia penuh senyuman". Mbah Taslam merasa damai kalau bersanding dengan mBah Suprihatin demikian pula sebaliknya. Dengan perhatian yang tulus menimbulkan cinta yang suci dan sejati. Walau dalam usia senja mereka sepakat untuk mengikat dalam pernikahan sebagai suami-istri, katanya.

Cinta adalah anugrah Allah semata. Jodoh, rejeki dan maut juga hak mutak dari yang maha pencipta. Untuk itu wajib kita syukuri. Demikian juga menjadi tua bukan pilihan. Mau tidak mau, suka tidak suka, semua manusia pasti akan mengalami fase yang disebut dengan lansia.
Semoga mBah Taslam dan Suprihatin senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Amin...

Kepada para pegawai UPTD-PSLU mengharapkan agar tetap menjaga disiplin dan menjalin perhatian dan komunikasi dengan para lansia binaannya. "Sayangilah mereka, perlakukan sebagai orang tua kita sendiri. Karena pada hakekatnya mereka juga merindukan kehidupan bahagia bersama keluarganya namun karena suatu sebab terpaksa tinggal di panti ini". Demikian Sumarju mengakhiri sambutannya.(Ppid-Dinsos).

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Ridho Kembali…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Penutupan Diklat PIM…

21 November 2017
Post

Deklarasi Insurance Day

21 November 2017

Kurs Dolar