Bunda Paud Ibu Yustin Ficardo

  • Image
  • Image
  • Image
04 Juni 2016

 Aprilani Yustin Ficardo menghadiri HUT IGTKI-PGRI ke-66 di Balai Keratun, Rabu, 25/5/2016. Tema yang diangkat adalah “Strategi penguatan guru pembelajar yang berkualitas bagi guru taman kanak-kanak dalam mewujudkan tahapan wajib PAUD satu tahun prasekolah dasar”. Dalam kegiatan ini juga dideklarasikan “Stop Kekerasan pada Anak”.

Yustin, panggilan akrab istri Gubernur Lampung ini, mengajak para bunda PAUD untuk mencegah dan menanggulangi tindak kekerasan pada anak. Penentu masa depan anak bangsa adalah para pendidik atau guru. Ia juga memberikan penghargaan yang tinggi pada para pendidik yang dengan ketulusan dan dedikasinya selama ini mendidik anak-anak bangsa.

Selain itu, ia pun mengajak semua yang hadir, bapak/ibu dari instansi pemerintah, bunda PAUD se-kabupaten kota, pengurus Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga PAUD Indonesia), Mitra PAUD, dan para rekan media untuk mendeklarasikan “Stop Kekerasan pada Anak”.

Berdasar rilis yang diterima duajurai.com, Rabu, 25/5/2016, di tengah sambutannya, Yustin menitikan air mata saat berbicara tentang kekerasan yang terjadi saat-saat ini. Ia sangat prihatin dan mengecam keras terhadap segala bentuk kekerasan pada anak yang merupakan kejahatan luar biasa. Sebagai penerus bangsa yang akan datang, kehidupan anak-anak merupakan cermin kehidupan bangsa.

Kiprah Yustin sebagai Bunda PAUD Provinsi Lampung selama ini telah menghantarkannya menjadi Bunda PAUD Teladan Tingkat Nasional yang akan dinobatkan pada 29 Mei 2016 nanti. (*)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Berikan Tali…

13 Desember 2017
Post

Pemprov Targetkan 1…

13 Desember 2017
Post

Gubernur Ridho Jenguk…

13 Desember 2017
Post

Persiapan Lampung Fair…

12 Desember 2017
Post

Bappeda Provinsi Lampung…

12 Desember 2017

Kurs Dolar