Bincang Pagi Bersama Letkol Armed Didik Harmono Komandan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung

Image
04 April 2017

ASN Radio- TMMD ke 98 adalah kegiatan yang pelaksanaanya sudah menjadi program dari pimpinan TNI dan merupakan program yang dilaksanakan secara nasional.

TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) Kota Bandar Lampung, diharapkan memberikan semangat kemanunggalam TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Hal ini yang dikatakan oleh Letkol. Armed Didik Harmono Komandan Kodim 0410/ Kota Bandar Lampung dan ini juga yang menjadi tema TMMD ke 98.

TMMD ke 98 memiliki dasar Hukum pelaksanaan TMMD ke 98, surat telegram PJO TMMD Nomor : STR/05/2017,tanggal 6 feb 2017 tentang pelaksanaan kegiatan TMMD ke 98 TA. 2017.

Letkol Armed menambahkan, kegiatan TMMD ke 98 ini diadakan di kel. Sukarame 2 TBB  kota bandar lampung dijadikan kegiatan TMMD karena kelurahan sukarame 2. Tepatnya di kampung peninjauan dan kampung kihung, merupakan bagian dari kota bandar lampung yang masyarakatnya belum memiliki akses prasarana transportasi yang memadai di bandingkan wilayah lain yang ada di kota bandar lampung dan masyarakatnya belum memiliki sarana sanitasi yang baik.

Dirinya mengatakan, pihak yang dilibatkan dalam kegiatan TMMD dari satuan TNI AD,AL,dan AD. Pihal polri dari SKPD pemda kota bandar lampung, pihak swasta dan masyatakat setempa. Untuk anggaran dari pemda kota bandar lampung dan mabes TNI. kata Letkol Armed Didik Harmono saat berdialog di Studio Radio ASN 107,9fm. Selasa 4/4/2017.

Lanjutnya, untuk bentuk kegiatan ada fhisik dan non fhisik. Untuk fhisik dengan melaksanakan pembangunan dan kegiatan non fhisik dengan melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan serta melaksanakan kegiatan bhakti sosial. Ujarnya.

Untuk kegiatan fhisik ? Dengan melaksanakan: 1. Pengaspalan jalan, 2. Pembuatan Drainase, 3. Pengecoran jalan, 4. Pengecoran Beton, 5. Pengecoran beton jalan, 6. Pembuatan MCK 4 pintu, 7. Pembuatan Poskamling, 8. Pemasangan Gorong gorong. Sementara untuk kegiatan non fhisik ? Melaksanakan sosialisasi atau penyuluhan tentang : 1. Wawasan kebangsaan 2. Pemberdayaan perempuan 3. kB kesehatan, 4. Perkebunan rakyat dan desa percontohan, 5. Bank daerah pedesaan. 6. UU lalu lintas no. 22 tahun 2009, 7. Perindagkop ( UKM ). 8. Sanitasi dan jambanisasi.

Letkol Armed Didik Harmono mengatakan sejauh ini persiapan yang telah dilakukan, dengan melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait sesuai kepentingan untuk terlaksananya TMMD ke 98 Ta. 2017 di wilayah kota bandar lampung secara maksimal. Serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan TMMD ke 98 TA  2017 di wilayah kota bandar lampung. Guna menghindari hambatan melaksanakan Pra TMMD. Lanjutanya.

Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan TMMD ini, terciptanya sinergritas antara aparat pemerintah di wilayah dalam melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat. Dimana warga masyarakat dapat merasakan kegiatan pembangunan yang di laksanakan secara bersama sama.

Letkol. Armed Didik Harmono Komandan Kodim 0410/ Kota Bandar Lampung, berharap. Dengan kegiatan TMMD ini dapat menimbulkan rasa kebangsaan yang tinggi dalam menjaga keutuhan NKRI, semakin tingginya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan memelihara kelangsungan hidup pada lingkungan sosial. Meningkatnya tarap hidup masyarakat.

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Berikan Tali…

13 Desember 2017
Post

Pemprov Targetkan 1…

13 Desember 2017
Post

Gubernur Ridho Jenguk…

13 Desember 2017
Post

Persiapan Lampung Fair…

12 Desember 2017
Post

Bappeda Provinsi Lampung…

12 Desember 2017

Kurs Dolar